Advertisement

Diajeng Bantul Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Kesadaran Pakai Masker

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:27 WIB
Nina Atmasari
Diajeng Bantul Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Kesadaran Pakai Masker Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Generasi milenial harus mengambil peran dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kesadaran diri dari anak muda sangat penting, karena masih ada yang kurang sadar bahaya Covid-19.

Sebagai generasi muda Diajeng Bantul, Tanti Wulandari mengingatkan bahwa generasi muda harus ambil bagian untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti halnya membantu mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Advertisement

"Tanamkan pada diri sendiri itu penting, kesadaran memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, 3M yang sekarang jadi 4M ya," kata Tanti, saat talkshow dengan tajuk Milenial Harus Jadi Garda Terdepan Penerapan Protokol Kesehatan, di Star Jogja Rabu (14/10/2020).

Baca juga: 14 Warga Dinyatakan Sembuh, Ini Data Terbaru Covid-19 di Bantul

Memakai masker dikatakannya penting, terlebih saat ini anak muda sudah mulai banyak yang nongkrong-nongkrong. Ketika berbicara dengan rekan lainnya, dianjurkan tetap mengenakan masker, karena seseorang tidak tahu apakah dia membawa virus atau tidak.

"Rajin cuci tangan dan membawa hand sanitizer juga sangat penting, karena saat beraktivitas menyentuh apa, kan terkadang tidak sadar. Jaga jarak menjauhi kerumunan itu bukan berarti musuhan ya sama teman kita. Tidak perlu segan untuk menegur jika ada yang melanggar protokol," ujarnya.

Baca juga: Masalah Psikologis yang Paling Banyak Terjadi Saat Pandemi

Dikatakannya edukasi pada anak muda memang perlu ada penyesuaian. Seperti, anak muda saat ini sangat dekat dengan teknologi, gadget, media sosial, sehingga sosialisasi dengan konten-konten di media sosial menjadi penting.

Dimas Diajeng pun dikatakannya akan terus mengedukasi masyarakat, seperti halnya melalui konten-konten di media sosial. Termasuk berupaya memberi contoh yang baik dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19.

"Kaum muda milenial adalah agen perubahan, karena kita adalah agen perubahan untuk Indonesia lebih baik. Ayo sehat dengan 4M," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement