BDG Bagikan Dua Mobil kepada Nasabah dari Rongkop & Panggang

Bupati Gunungkidul Badingah saat melakukan pengundian hadiah utama di penarikan undian PT BPR BDG, Kamis (15/10/2020). - Istimewa
15 Oktober 2020 14:07 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—PT BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG) menarik undian bagi para nasabah setia, Kamis (15/10/2020). Nasabah yang beruntung berhak mendapatkan dua mobil, dua sepeda motor, dan berbagai hadiah lainnya.

Hadiah utama berupa mobil Toyota Agya diraih oleh Sutinem, nasabah asal Karangwuni, Kapanewon Rongkop. Adapun mobil Toyota Calya jatuh pada Agus Hartadi, nasabah asal Kalurahan Giriharjo, Panggang.

Direktur Utama BDG, Rini Widiyanti, mengatakan penarikan undian yang dilakukan di Kantor BDG ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah setia. Ada dua kategori undian, yakni Tabungan Handayani Tahap VII dan Kredit Karyawan Tahap X di 2020. “Undian ini rutin kami selenggarakan setiap tahunnya, sebagai wujud rasa terima kasih kepada nasabah setia BDG,” kata Rini kepada wartawan, Kamis.

Menurut dia, penarikan di kali ini berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Adanya pandemi Corona membuat pengudian dilaksankaan secara virtual dan disiarkan melalui media sosial dan Youtube. “Untuk pelaksanaan, kami jug memperhatikan protokol kesehatan penanggulangan Corona,” ungkapnya.

BACA JUGA: KABAR WISATA: Wediombo, Pantai Menghadap ke Barat yang Eksotis

Rini menjelaskan sejak 19 Agustus 2020 badan hukum BDG telah berubah menjadi perseroan daerah (perseroda). Adapun total aset yang dimiliki hingga akhir September mencapai Rp473,4 miliar, dengan perhimpunan tabungan sebesar Rp176,1 miliar. Untuk deposito, BDG telah membukukan keuangan senilai Rp121,2 miliar. “Untuk kredit, kami sudah menyalurkan sebanyak Rp382,6 miliar. Atas kinerja ini, BDG berhasil meraih penghargaan mulai dari Top BUMD, Top CEO BUMD, Infobank Award, Top Pembina BUMD dan Top 100 BPR di 2020,” kata dia.

Bupati Gunungkidul Badingah ikut menghadiri penarikan undian yang dilakukan oleh BDG. Dia pun berkesempatan melakukan pengundian untuk hadiah utama berupa mobil. “Mudah-mudahan BDG semakin eksis dan dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Badingah menjelaskan BDG merupakan satu-satunya BUMD yang sepenuhnya dimiliki oleh pemkab karena modal yang dimiliki seluruhnya beradal dari Pemkab Gunungkidul. “Saya berharap partisipasi BDG dalam rangka meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.