Advertisement

Sempat Diduga Mabuk, Sopir Mobilio Laka Maut Jalan Magelang Dinyatakan Negatif Alkohol

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 16 Oktober 2020 - 10:27 WIB
Budi Cahyana
Sempat Diduga Mabuk, Sopir Mobilio Laka Maut Jalan Magelang Dinyatakan Negatif Alkohol Honda Mobilio yang hancur akibat kecelakaan di Jalan Magelang, Sleman, Sabtu (3/10/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polres Sleman menyatakan pengemudi Honda Mobilio yang terlibat kecelakaan maut dengan Xpander di Jalan Magelang KM 8, Sendangadi, Mlati, Sleman pada Sabtu (3/10/2020) pagi negatif mengonsumsi alkohol. Hingga saat ini kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi terkait insiden ini.

Kasatlantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko, menyatakan kepolisian telah menerima hasil uji kandungan alkohol dari laboratorium terhadap pengemudi dan dua penumpang Mobilio lainnya. Hasil tes terhadap ketiganya menunjukkan tidak ada kandungan alkohol yang memabukan.

"Hasil tes darah pengemudi dan penumpang Mobilio masih normal, artinya mereka negatif mengonsumsi alkohol," kata AKP Mega pada Kamis (15/10/2020).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Pertama dalam Sejarah, Penerbang Balon Udara Liar Diseret ke Pengadilan

Kendati demikian, Polres Sleman tidak menghilangkan bukti berupa satu botol minuman keras (miras) tersegel, satu botol miras dalam kondisi pecah, dan satu botol air mineral berisi satu liter ciu yang ditemukan petugas dari dalam mobil. Botol minuman keras itu yang membuat polisi sempat menduga sopir Mobilio dalam keadaan mabuk sehingga tak mampu mengendalikan mobilnya.

Saat pemeriksaan, penumpang Mobilio juga tidak menyangkal bahwa miras itu kepunyaan mereka.

Mega melanjutkan, hingga saat ini Polres Sleman belum menetapkan tersangka atas insiden yang menewaskan 4 orang penumpang Mobilio ini. Seorang pengemudi dan dua penumpang Mobilio yang selamat saat ini berstatus saksi. Demikian pula pengemudi Mitsubishi Xpander yang terlibat kecelakaan dan sejumlah saksi di lokasi turut dimintai keterangan.

"Korban selamat statusnya sebagai saksi karena kondisinya belum stabil. Kemarin mereka baru bisa dimintai keterangan," kata Mega. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melaksanakan gelar perkara.

BACA JUGA: Anak Terbentur hingga Benjol, Ini Pertolongan Pertama yang Tepat Dilakukan

Advertisement

Kecelakaan di Jalan Magelang KM 8, Mlati Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, terjadi pada Sabtu (3/10/2020). Honda Mobilio H-8571-RG bertabrakan Mitsubishi Xpander B-2004-BZP. Empat penumpang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kejadian bermula sekitar pukul 06.00 WIB, Mobilio melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Mobil itu diketahui oleng melewati batas jalan dan menabrak Xpander yang melaju dari selatan.

Mobilio berwarna merah itu berisi tujuh penumpang dan dikemudikan oleh Wirangga Arrazi, 17, warga Semarang. Sementara, Xpander dikemudikan Noor Jahid, 48, warga Balikpapan seorang diri.

Advertisement

Keempat korban meninggal yang merupakan penumpang Mobilio antara lain Rizqi Badrul Tamam, 19; Dava, 14; Satria Danda, 14; serta Abil, 16. Keempat korban meninggal dunia juga berasal dari Semarang dan berstatus pelajar.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perempuan Ohio Lahirkan Anak di Pintu Rumah

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement