Advertisement

Peringati HUT Kulonprogo, PMI Tebar Ratusan Benih Ikan

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 16 Oktober 2020 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Peringati HUT Kulonprogo, PMI Tebar Ratusan Benih Ikan Sejumlah anggota Forum Remaja PMI Kulonprogo saat melakukan tebar benih ikan nila di Watu Lempeng, Nanggulan, Kamis (15/10/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Kulonprogo. Perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo bersama Forum Remaja PMI menebar benih ikan sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia Bumi Menoreh.

Tebar benih ikan dilakukan di aliran Sungai Serang di objek wisata Watu Lempeng, Kapanewon Nanggulan, pada Kamis (15/10/2020). "Kurang lebih ada sekitar 100 benih ikan nila yang kami tebar dalam kegiatan ini," ucap humas PMI Kulonprogo, Wisnu Rangga, kepada awak media, Jumat (16/10/2020).

Advertisement

Rangga mengatakan acara ini menjadiwujud rasa syukur atas bertambahnya usia Kulonprogo dan bertujuan menumbuhkan semangat juang para pemuda untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Di masa pandemi ini, Forum Remaja PMI yang berisi perwakilan PMR dari masing masing sekolah se-Kulonprogo dituntut untuk aktif dan belajar di rumah masing masing dan harus kreatif memanfaatkan kesempatan untuk berbuat positif seperti kegiatan saat ini.

PMI Kulonprogo bersama Forum Remaja PMI sebelumnya juga memberikan rangkaian bunga dandelion kepada Bupati Kulonprogo, Sutedjo.

Dandelion dipilih karena bunga ini dapat tumbuh dan beradaptasi dalam segala kondisi. Saat bunga ini gugur, benih-benih bunga akan tetap hidup dan berkembang di tempat baru. Hal itu bermakna harapan untuk Kulonprogo agar bisa seperti dandelion yang tahan banting dan kian berkembang di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement