Peringati HUT Kulonprogo, PMI Tebar Ratusan Benih Ikan

Sejumlah anggota Forum Remaja PMI Kulonprogo saat melakukan tebar benih ikan nila di Watu Lempeng, Nanggulan, Kamis (15/10/2020). - Istimewa
16 Oktober 2020 12:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Kulonprogo. Perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo bersama Forum Remaja PMI menebar benih ikan sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia Bumi Menoreh.

Tebar benih ikan dilakukan di aliran Sungai Serang di objek wisata Watu Lempeng, Kapanewon Nanggulan, pada Kamis (15/10/2020). "Kurang lebih ada sekitar 100 benih ikan nila yang kami tebar dalam kegiatan ini," ucap humas PMI Kulonprogo, Wisnu Rangga, kepada awak media, Jumat (16/10/2020).

Rangga mengatakan acara ini menjadiwujud rasa syukur atas bertambahnya usia Kulonprogo dan bertujuan menumbuhkan semangat juang para pemuda untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Di masa pandemi ini, Forum Remaja PMI yang berisi perwakilan PMR dari masing masing sekolah se-Kulonprogo dituntut untuk aktif dan belajar di rumah masing masing dan harus kreatif memanfaatkan kesempatan untuk berbuat positif seperti kegiatan saat ini.

PMI Kulonprogo bersama Forum Remaja PMI sebelumnya juga memberikan rangkaian bunga dandelion kepada Bupati Kulonprogo, Sutedjo.

Dandelion dipilih karena bunga ini dapat tumbuh dan beradaptasi dalam segala kondisi. Saat bunga ini gugur, benih-benih bunga akan tetap hidup dan berkembang di tempat baru. Hal itu bermakna harapan untuk Kulonprogo agar bisa seperti dandelion yang tahan banting dan kian berkembang di masa mendatang.