Advertisement

Relawan Bambang Wisnu–Benyamin Gelar Sinau Bareng Teknisi Handphone

Media Digital
Senin, 19 Oktober 2020 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Relawan Bambang Wisnu–Benyamin Gelar Sinau Bareng Teknisi Handphone Kegiatan "Sinau Bareng Teknisi Handphone" yang digelar relawan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Nomor 03 Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi . - Ist/dok panitia

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Relawan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Nomor 03 Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi melakukan inisiatif untuk meningkatkan potensi pemuda Gunungkidul dalam rangka mewujudkan peluang kerja.

Relawan yang dikomandani Kusnan tersebut menggelar sebuah pelatihan dengan tajuk “Sinau Bareng Teknisi Handphone”. Kusnan mengaku terinspirasi dari obrolan dengan Calon Bupati Gunungkidul Nomor 03 Bambang Wisnu Handoyo.

Advertisement

Baca juga: Satu Kapanewon di Pegunungan Menoreh Ini Bisa Zero Covid-19, Simak Rahasianya

Kusnan mengungkapkan bahwa Bambang Wisnu memiliki rencana yang mulia untuk mewujudkan peluang lapangan kerja bagi muda-mudi Gunungkidul sehingga dapat berkarya dan bermanfaat untuk diri mereka sendiri dan keluarganya.

“Ya .. dari obrolan santai kemaren itu waktu ketemu Pak Bambang, jadi tergerak bikin sinau bareng ini karena memang bidang saya cuma telepon seluler,” kata Kusnan, dalam rilis yang diterima, Senin (19/10/2020).

Kusnan menambahkan semua alat dan fasilitas dalam sinau bareng sudah kami sediakan, kami merangkul semua muda mudi yang berminat untuk belajar bersama menjadi teknisi handphone.

Baca juga: UU Cipta Kerja Bikin Kempes Kantong Kas Daerah

Harapannya, dengan memiliki pengetahuan dan keahlian dalam teknisi handphone, maka muda-mudi Gunungkidul memiliki peluang untuk dapat memiliki kesempatan bekerja di bidang telepon seluler”, tambah Kusnan.

Salah satu peserta, Heri, warga dusun Brambang, Desa Semoyo, Kapanewon Pathuk mengaku sangat senang dengan adanya sinau bareng ini karena semua difasilitasi dan didampingi oleh orang yang paham tentang servis dan teknisi handphone model sekarang.

Sinau bareng diselenggarakan dua kali dalam seminggu dengan peserta yang dibatas 10 orang setiap gelombang mengingat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Nantinya, jika peserta dirasa sudah bisa dalam hal servis dan teknisi handphone juga akan difasilitasi untuk magang di Top Cell Jogjatronik.

Apabila terdapat warga Gunungkidul yang berminat bisa menghubungi Ranto (081578779778) untuk mendaftar pada sinau bareng teknisi handphone ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement