Tercebur Sumur Saat Hendak Wudu, Lansia di Kulonprogo Meninggal Dunia

Ilustrasi kematian - Pixabay
19 Oktober 2020 13:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Karso Irono, 90, kehilangan nyawa seusai terjatuh ke dalam sumur yang terletak di belakang rumahnya di Dusun Ledok, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Senin (19/10/2020).

Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin mengatakan perisitiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kejadian ini bermula ketika korban hendak mengambil air wudu dengan cara menimba air dari sumur di belakang rumahnya. Nahas, korban justru terpeleset dan jatuh ke dalam sumur sedalam 8 meter itu.

BACA JUGA: Bantuan Segera Dicairkan, Ini Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta

Korban sempat berteriak meminta tolong. Salah satu tetangga korban, Miskijo, 70, yang mendengar teriakan itu lantas mendatangi lokasi kejadian. Miskijo kaget dengan kondisi korban yang sudah tidak berdaya di dasar sumur tersebut.

"Saksi [Miskijo] kemudian meminta tolong kepada warga lain dan menghubungi kami untuk melakukan evakuasi. Ketika diangkat korban sudah dalam kondisi lemas dan pas dicek tim medis dinyatakan meninggal dunia," ucap Fakrorudin kepada wartawan, Senin siang.

Fakhrorudin mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas 2 Lendah, di tubuh korban terdapat luka sobek pada kepala, patahan tulang tempurung, darah keluar dari mulut, telinga dan hidung. Hal itu diduga kuat menjadi penyebab korban meninggal dunia.