Adik Ipar & Ayah Karyawan Bank di Bantul Juga Positif Covid-19

Ilustrasi - Freepik
21 Oktober 2020 11:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Virus Corona penyebab Covid-19 yang menginfeksi karyawan salah satu bank di Bantul juga menjangkiti dua anggota keluarga pegawai bank tersebut. Adik ipar dan ayah dari karyawan bank yang beralamat di Sewon positif Covid-19.

“Kami sudah melakukan tracing. Ada enam orang kontak erat. Dua di antara mereka adalah adik ipar dan bapak. Keduanya positif Covid-19. Tadi pagi keduanya sudah kami antar untuk isolasi ke RS Lapangan,” kata Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sewon, Danang Irwanto, Rabu (21/10/2020).

BACA JUGA: 2 Pegawai Meninggal Dunia karena Covid-19, UNS Solo Lockdown Sepekan

Danang yang juga Camat Sewon ini mengatakan hasil test swab empat orang kontak erat dengan pegawai bank tersebut negatif. Saat ini keempat orang tersebut tengah menjalani karantina mandiri.

“Untuk saat ini rumah yang bersangkutan juga telah dilakukan disinfeksi dan sterilisasi. Kami juga mengimbau kepada warga lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Satu karyawan bank di Bantul dilaporkan positif Covid-19. Karyawan tersebut terkonfirmasi positif seusai melakukan pemeriksaan secara mandiri dan saat ini diopname di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

BACA JUGA: Ada Faskes Pasang Tarif Tes Swab Lebih dari Rp900.000, Laporkan!

“Iya, yang bersangkutan masuk ke tempat kami Minggu [18/10/2020],” kata Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul Siti Rahayuningsih, Selasa (20/10/2020).

Siti mengungkapkan temuan pasien Covid-19 asal Sewon ini segera dilaporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo  kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan gerakan 3 M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan menjaga jarak. Ini penting untuk mengendalikan pandemi.

“Karena ini adalah salah satu upaya yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Agus.