Advertisement

Sudah Ada 5 Karyawan Bank di Bantul Positif Covid-19

Jumali
Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:17 WIB
Budi Cahyana
Sudah Ada 5 Karyawan Bank di Bantul Positif Covid-19 Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul mencatat sudah ada lima karyawan salah satu bank yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada pernyataan ataupun notifikasi dari bank tersebut tentang lima karyawan yang dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement

BACA JUGA: 2 Pegawai Meninggal Dunia karena Covid-19, UNS Solo Lockdown Sepekan

“Yang warga Bantul sekarang ada lima pegawai,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, Rabu (21/10/2020).

“Notif resmi [pernyataan dan konfirmasi dari pihak bank ] juga belum ada,” kata pria yang akrab dipanggil Oki ini.

Virus Corona penyebab Covid-19 yang menginfeksi karyawan salah satu bank di Bantul juga menjangkiti dua anggota keluarga pegawai bank tersebut. Adik ipar dan ayah dari karyawan bank yang beralamat di Sewon positif Covid-19.

BACA JUGA: Wanita Pedagang Sandal Terbakar dalam Mobil Xenia

“Kami sudah melakukan tracing. Ada enam orang kontak erat. Dua di antara mereka adalah adik ipar dan bapak. Keduanya positif Covid-19. Tadi pagi keduanya sudah kami antar untuk isolasi ke RS Lapangan,” kata Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sewon, Danang Irwanto, Rabu (21/10/2020).

Danang yang juga Camat Sewon ini mengatakan hasil test swab empat orang kontak erat dengan pegawai bank tersebut negatif. Saat ini keempat orang tersebut tengah menjalani karantina mandiri.

“Untuk saat ini rumah yang bersangkutan juga telah dilakukan disinfeksi dan sterilisasi. Kami juga mengimbau kepada warga lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

BACA JUGA: Wapres Maruf Amin Berpendapat Lebih Baik Pilkada Ditunda, Ini Alasannya

Satu karyawan bank di Bantul dilaporkan positif Covid-19. Karyawan tersebut terkonfirmasi positif seusai melakukan pemeriksaan secara mandiri dan saat ini diopname di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

“Iya, yang bersangkutan masuk ke tempat kami Minggu [18/10/2020],” kata Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul Siti Rahayuningsih, Selasa (20/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan gerakan 3 M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan menjaga jarak. Ini penting untuk mengendalikan pandemi.

“Karena ini adalah salah satu upaya yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement