Advertisement

BPD DIY Syariah Komitmen Gandeng BMT

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:17 WIB
Sunartono
BPD DIY Syariah Komitmen Gandeng BMT Salah satu kegiatan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS), belum lama ini. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sinergitas yang dibangun Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Syariah terjalin dengan berbagai pihak, termasuk Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang terlahir dari Baitul Maal wat Tamwil (BMT).

Salah satu KSPPS yang menjalin kerja sama dengan BPD DIY Syariah adalah KSPPS adalah KSPPS BMT Mitra Harapan Sejahtera. Pihak KSPPS BMT Mitra Harapan Sejahtera pun menyambut baik sinergitas yang dibangun dengan Bank BPD DIY Syariah, selama lebih kurang telah berjalan 10 tahun terakhir.

Advertisement

Manager KSPPS BMT Mitra Harapan Sejahtera, Bambang Susanto mengatakan selama satu dasawarsa kerja sama itu terjalin, tidak pernah ada masalah. Lewat kerja sama itu pula, kata dia, KSPPS BMT Mitra Harapan Sejahtera juga terus bisa membantu masyarakat.

“Kerja sama berjalan baik, tidak pernah ada masalah,” ujar Bambang, Rabu (20/10).

Melalui kerja sama tersebut, pihaknya terus berkomitmen membantu masyarakat seperti lewat penyaluran dana zakat, infak, sedekah. “Zakat, infak, sedekah yang kami kerjakan bersama BPD DIY Syariah sekitar Rp25 juta sampai Rp35 juta. Di BMT kami kan ada program untuk biaya sekolah, jadi dana juga diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu, khusus yang dana pendidikan,” katanya.

Dia menilai produk dan layanan BPD DIY Syariah saat ini juga sudah cukup bagus. “Semoga sinergitas antara BPD DIY Syariah dan KSPPS BMT Mitra Harapan Sejahtera dapat terus berlanjut sehingga semakin memberikan manfaat bagi banyak pihak,” Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement