Kakek Asal Gunungkidul Meninggal Tertimpa Ranting Pohon Munggur

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
27 Oktober 2020 20:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Mbah Harun,75, warga asal Dusun Pati, Genjahan, Ponjong meningggal dunia usai tertimpa ranting pohon, Selasa (27/10/2020) siang. Korban sempat dibawa kerumah sakit untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tak dapat diselamatkan karena luka serius di bagian kepala.

Kapolsek Ponjong, Kompol Sudono mengatakan, peristiwa naas terjadi saat korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra nopol AB 3326 UW, melaju dari arah selatan menuju Ponjong. Sesampainya di Dusun Sambirejo, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong tiba-tiba ranting pohon munggur dipinggir jalan ambruk. "Ranting pohon mengenai korban hingga terjatuh telungkup," kata Sudono, kemarin.

Dia menjelaskan, warga yang melihat kejadian itu langsung mencoba memberikan pertolongan. Korban juga sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sayangnya, nyawa Mbah Harun tidak bisa diselamatkan karena luka serius di kepala. "Selain korban meninggal dunia, kendaraan yang dipakai juga mengalami rusak parah di bagian depan," katanya.

Sudono mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Cuaca ekstrem yang terjadi berpotensi menyebabkan musibah. "harus hati hati khususnya saat di jalan," katanya.