Advertisement

Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Federal & Mapala UPNVY Kibarkan Bendera Raksasa di Imogiri

Jumali
Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:47 WIB
Budi Cahyana
Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Federal & Mapala UPNVY Kibarkan Bendera Raksasa di Imogiri Bendera merah putih berukuran raksasa di Jembatan Baru, Kedungjati, antara Selopamioro-Sriharjo, Imogiri, Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Upacara unik dilakukan komunitas sepeda federal, Brayat Kidul, bersama dengan Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sriharjo serta Selopamioro, Kamis (29/10/2020) pagi.

Mereka mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di Jembatan Baru, Kedungjati, antara Selopamioro-Sriharjo, Imogiri, Bantul. Bendera ini dikibarkan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10).

Advertisement

BACA JUGA: Tak Ajukan Bantuan Usaha Mikro, Beberapa Warga Bantul Kaget Peroleh Rp2,4 Juta

Panitia pelaksana kegiatan Anggi Teguh mengatakan kegiatan yang melibatkan 500 anggota komunitas sepeda ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tetap kedepankan 3 M, yakni Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak,” katanya.

Pengibaran bendera diawali dengan 500 anggota komunitas yang berdiri sejajar dan membentuk barisan upacara. Setelah itu, bendera raksasa berukuran 26x16 meter oleh tim empat orang anggota Mapala UPN Veteran diturunkan dari jembatan baru.

BACA JUGA: Viral Wisata Esktrem Naik Layangan Raksasa, Ini Reaksi Satpol PP Bantul...

“Kemudian kami membacakan sumpah pemuda yang sedikit diubah teksnya dengan tujuan menggugah kesadaran bersama untuk tetap melestarikan sungai,” ujar dia.

Panitia juga terus menyosialisasikan kegiatan  aman berkegiatan di kawasan sungai dengan memasang alat pertolongan sederhana berupa 'jligen lempar' dan poster keselamatan sungai di wisata sungai Srikeminut dan Selopamioro Adventure Park.

“Harapannya, timbul kesadaran untuk merawat dan melestarikan sungai serta berkegiatan yang aman di kawasan sungai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 26 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement