Advertisement

Golkar DIY Sudah Booking Ki Seno Nugroho 8 November, Siapkan Kejutan Khusus

Ujang Hasanudin
Rabu, 04 November 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Golkar DIY Sudah Booking Ki Seno Nugroho 8 November, Siapkan Kejutan Khusus Suasana di rumah duka dalang Ki Seno Nugraha, Rabu (4/11/2020). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Anggota Komisi VII DPR RI dan juga Ketua DPD I Golkar DIY, Gandung Pardiman, kaget ketika mendengar kabar meninggalnya dalang muda kenamaan Ki Seno Nugroho.

“Saya merasa sangat kehilangan karena belum lama  ini saya ketemu Pak Seno dan mulai dekat setelah saya nanggap wayang climen dalam rangka HUT Golkar Oktober lalu," kata Gandung di Imogiri, Bantul, Rabu (4/11/2020).

Advertisement

Pada 23 Oktober lalu, Golkar DIY menanggap wayang kulit Ki Seno Nugroho dengan lakon Pandawa Kumpul. Rencananya Golkar DIY kembali menanggap dalang kelahiran 23 Agustus 1972 itu pada 8 November mendatang. Bahkan Gandung Pardiman sudah menyiapkan kejutan khusus untuk Ki Seno Nugroho.

“Golkar DIY rencananya tanggal 8 November 2020 wayangan climen bersama dalang Seno Nugroho dengan lakon Wahyu Manunggal dan saya akan memberi kejutan kepada pak Seno,” ucap Gandung.

Gandung mengatakan rencananya dia memberi kejutan pada Ki Seno karena saat tampil di HUT Golkar Oktober lalu, Ki Seno uga memberikan kejutan untuk Golkar. Saat itu Ki Seno dan semua krunya mengenakan baju kuning. Gandung merasa berutang dan berencana memberikan kejutan di 8 November mendatang dengan sebuah kuis Rp10 juta.

Namun Tuhan berkehendak lain. Ki Seno Nugroho meninggal dunia pada Selasa (3/11/2020) malam di Rumah Sakit PKU Gamping Sleman. Ki Seno meninggal karena serangan jantung. “Manusia hanya berencana namun Tuhan berkehendak lain. Semoga almarhum husnul khotimah,” ucap Gandung.

Menurut Gandung, Ki Seno merupakan sosok dalang yang berhasil memikat  generasi muda untuk mulai mencintai wayang. Ki Seno juga memberikan inspirasi bagi seniman muda untuk melestarikan seni budaya tradisional dengan memanfaatkan tehnologi informasi. Salah satu contohnya banyaknya channel youtube yang menampilkan konten pagelaran wayang kulit Ki Seno Nugroho.

“Ini sangat luar biasa,” kata Gandung. Meski 8 November nanti tidak jadi wayangan, namun semua pengurus DPD Golkar DIY akan menggelar doa bersama khusus untuk Ki Seno Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 34 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement