Advertisement

2 Karya Inovasi Mahasiswa Arsitektur Unisa Jogja Raih Prestasi Internasional

Media Digital
Senin, 09 November 2020 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
2 Karya Inovasi Mahasiswa Arsitektur Unisa Jogja Raih Prestasi Internasional Mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta meraih 2 emas lewat karyanya dalam kompetisi The 9th International Innovation, Invention & Design Competition (INDES) 2020 di Malaysia, Sabtu (31/10/2020) lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas `Aisyiyah Yogyakarta meraih 2 emas lewat karyanya dalam kompetisi The 9th International Innovation, Invention & Design Competition (INDES) 2020 di Malaysia, Sabtu (31/10) lalu.

Kompetisi yang diadakan oleh Prodi Perancangan Bandar dan Wilayah Universiti Teknologi MARA (UiTM) dengan tema "LIMITLESS MIND: EMPOWERING INNOVATION THROUGH VISUALIZATION” diikuti oleh beberapa kontestan dari berbagai negara.

Advertisement

Karya inovasi yang berhasil meraih medali emas yaitu produk inovasi NADOOFA Station, produk yang bisa diimplementasi untuk steril cuci tangan yang ramah lingkungan, dan juga Portable Shelter as Covid-19 First Aid in Public Spaces yaitu pos kesehatan respons gejala Covid-19 dirancang sebagai tempat penampungan portabel. 

Aprodita Emma Yetti, S.T., M.Sc selaku kepala prodi Arsitektur Unisa Jogja sangat bersyukur atas prestasi mahasiswa yang sudah dicapai di tingkat internasional kali ini yaitu INDES 2020.

“Terima kasih banyak untuk semangat, kerja cerdas, dan prestasi yang telah diraih oleh kedua tim mahasiswa prodi Arsitektur Unisa Yogya. InsyaAllah menjadi berkah, semangat dan bermanfaat untuk kita semua.,” kata Aprodita.

Aprodita menambahkan untuk tetap dan terus semangat dalam persiapan menghadapi kompetisi dan agenda lainnya prodi Arsitektur Unisa Yogyakarta baik skala nasional maupun internasional. Sinergi dan kolaborasi baik insyaAllah mewujudkan atmosfer kegiatan akademik/non akademik yang sehat dan bermanfaat bagi semua.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement