Advertisement

Lestarikan Batik, SMP Stece 1 Gelar Lomba Jingle dan Foto Keluarga secara Daring

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 12 November 2020 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lestarikan Batik, SMP Stece 1 Gelar Lomba Jingle dan Foto Keluarga secara Daring Penyerahan hadiah lomba SMP Stella Duce 1 Jogja. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - SMP Stella Duce 1 Jogja menggelar kegiatan Lomba Jingle dan Challenge Foto Keluarga Menggunakan Batik mulai 14-31 Oktober 2020. Lomba yang sudah diumumkan hasilnya pada 4 November 2020 lalu itu bertujuan melanjutkan semangat melestarikan batik di kalangan masyarakat dan sekolah.

Setelah menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai sekolah pelopor pengguna batik buatan sendiri, SMP Stella Duce 1 Jogja merasa perlu untuk mengadakan kegiatan yang kental dengan nuansa batik.

Advertisement

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Carolus Day, yakni perayaan hari pelindung sekolah Santo Carolus yang selalu dirayakan pada tanggal 4 November 2020," kata Kepala Sekolah SMP Stece 1, Joko Sunarno, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (12/11/2020).

Joko menjelaskan bahwa lomba Jingle Batik dan Challenge Foto Batik ini sebagai sarana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekaligus untuk mengenang sewindu penghargaan dari Muri bagi SMP Stella Duce 1 sebagai sekolah pelopor pengguna batik buatan sendiri.

"Tujuan kegiatan ini agar semakin banyak masyarakat mengetahui keberadaan SMP Stella Duce 1, semakin banyak masyarakat mengetahui dan mengenal kekhasan SMP Stella Duce 1 sebagai sekolah pelopor pengguna batik buatan sendiri, dan semakin banyak masyarakat mempercayakan anak-anak sekolah di SMP Stella Duce 1," tuturnya.

Joko menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Untuk lomba lomba jingle batik diikuti anak kelas 5 dan 6 SD, sementara untuk Challenge Batik diikuti oleh keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak; ayah dan anak; atau ibu dan anak. "Anak yang tampil di foto berusia kelas 4-6 SD," lanjut Joko.

Adapun juri untuk lomba jingle adalah dari kalangan arranger, vocal coach, dan juga guru musik SMA Stella Duce 2. Sementara juri untuk lomba challenge foto batik dari guru Bahasa Jawa SMA Stella Duce 2 dan juga wartawan foto dari media massa Harian Jogja dan Tribun Jogja. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement