Advertisement

Waspada Erupsi Gunung Merapi, PLN Gelar Apel Siaga Bencana

Media Digital
Jum'at, 20 November 2020 - 10:47 WIB
Nina Atmasari
Waspada Erupsi Gunung Merapi, PLN Gelar Apel Siaga Bencana PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY menggelar apel siaga, pada Kamis (19/11/2020) di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sleman. - Ist/dok PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Dalam mengantisipasi erupsi Gunung Merapi, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY menggelar apel siaga, pada Kamis (19/11/2020) di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sleman.

Sebanyak 501 personil disiagakan untuk mengantisipasi bahaya Merapi. Personil tersebut terdiri dari 101 orang tim PDKB, 150 orang tim Operasional Pemeliharaan Jaringan, dan 250 orang tim pelayanan teknik.

Advertisement

Personil tersebut didukung juga dengan peralatan yang memadai seperti 2 unit mobil PDKB Sentuh Langsung, 3 truk PDKB, 26 mobil Pelayanan Teknik, 21 unit motor, 42 genset mobile, dan 2 unit alat semprot isolator.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto yang bertindak selaku pembina apel menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar para petugas PLN di lapangan lebih sigap dan siaga dalam mengantisipasi bahaya Merapi.

“PLN senantiasa siaga dalam memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang terkena bencana, terutama di bidang ketenagalistrikan.Hal yang menjadi prosedur wajib adalah menjaga keamanan kelistrikan dengan melakukan pengamanan aset agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat,” ujar Feby.

Selain itu pengamanan suplai serta kehandalan pasokan listrik kepada warga yang terkena dampak bencana di daerah pengungsian serta upaya recovery atau penormalan jaringan listrik setelah bencana usai juga menjadi prioritas bagi PLN.

Bersamaan dengan kegiatan apel, dilakukan juga penyerahan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Gunung Merapi senilai Rp 100 Juta. Bantuan secara simbolis diberikan kepada Kepala BPBD Kabupaten Sleman dan perwakilan BPBD Provinsi DIY. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement