Covid-19 di Gunungkidul Terus Melonjak, Badingah: Ingat Pesan Ibu, Pakai Maskermu!

Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Harian Jogja/Dok
22 November 2020 19:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul terus mengimbau kepada seluruh warganya untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker di tengah naiknya kasus Covid-19.

Bupati Gunungkidul, Badingah menilai disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan kunci untuk menanggulangi penyebaran virus corona. "Kami tidak akan berhenti untuk mensosialisasikan ke masyarkat tentang pentingnya protokol kesehatan," katanya, Minggu (22/11/2020).

Dia mencontohkan, pemakaian masker merupakan hal yang wajib harus dilakukan. Pasalnya, langkah ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain dari potensi penularan.

BACA JUGA : Tangkal Corona, Ingat Selalu Pesan Ibu

"Ingat pesan ibu, terus pakai maskermu. Selain itu, juga harus menjaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun. Mari bersama-sama melawan penyebaran virus corona," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty juga meminta kepada masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pada saat di luar rumah, warga diminta untuk memakai masker dan jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," katanya.

BACA JUGA : Ini Protokol Kesehatan Wajib Sebelum dan Sesudah Berdagang

Sebelumnya Dinas Kesehatan Gunungkidul mengumumkan dua tambahan kasus positif corona, Minggu (22/11/2020). Adanya tambahan maka warga yang terpapar virus berjumlah 411 kasus.