Advertisement

Covid-19 di Gunungkidul Terus Melonjak, Badingah: Ingat Pesan Ibu, Pakai Maskermu!

David Kurniawan
Minggu, 22 November 2020 - 19:17 WIB
Sunartono
Covid-19 di Gunungkidul Terus Melonjak, Badingah: Ingat Pesan Ibu, Pakai Maskermu! Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul terus mengimbau kepada seluruh warganya untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker di tengah naiknya kasus Covid-19.

Bupati Gunungkidul, Badingah menilai disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan kunci untuk menanggulangi penyebaran virus corona. "Kami tidak akan berhenti untuk mensosialisasikan ke masyarkat tentang pentingnya protokol kesehatan," katanya, Minggu (22/11/2020).

Advertisement

Dia mencontohkan, pemakaian masker merupakan hal yang wajib harus dilakukan. Pasalnya, langkah ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain dari potensi penularan.

BACA JUGA : Tangkal Corona, Ingat Selalu Pesan Ibu

"Ingat pesan ibu, terus pakai maskermu. Selain itu, juga harus menjaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun. Mari bersama-sama melawan penyebaran virus corona," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty juga meminta kepada masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pada saat di luar rumah, warga diminta untuk memakai masker dan jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," katanya.

BACA JUGA : Ini Protokol Kesehatan Wajib Sebelum dan Sesudah Berdagang

Sebelumnya Dinas Kesehatan Gunungkidul mengumumkan dua tambahan kasus positif corona, Minggu (22/11/2020). Adanya tambahan maka warga yang terpapar virus berjumlah 411 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement