Advertisement

Jogja Fashion Rendezvous 2020 Pukau Pengunjung JCM

Abdul Hamied Razak
Senin, 23 November 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jogja Fashion Rendezvous 2020 Pukau Pengunjung JCM Para model memamerkan beragam karya desainer Indonesia dalam gelaran peragaan busana Jogja Fashion Rendezvous 2020 di Atrium Jogja City Mall (JCM), Minggu (22/11/2020) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pengunjung Jogja City Mall terpukau dengan gelaran peragaan busana Jogja Fashion Rendezvous 2020 di Atrium Jogja City Mall (JCM), Minggu (22/11/2020). Selain memadati grand flour lokasi kegiatan, tidak sedikit pengunjung JCM yang menyaksikan ajang bergengsi tersebut dari lantai atas lainnya.

Jogja Fashion Rendezvous tahun ini mengusung tema "Niwasana Khatulistiwa". Tema tersebut diangkat untuk menggambarkan kekayaan budaya Indonesia dalam lukisan wastra. Setidaknya terdapat 24 desainer ternama Indonesia yang tampil dalam gelaran ini. Seperti Sabrina Atelier dan Linda Susanti. Karya-karya mereka diperagakan oleh para model profesional dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka melakukan runway di atas panggung sepanjang 25 meter.

Advertisement

Ada juga guest desainer ternama, Windy Dhandra dan G. Liem serta Wilda Situngkir selaku Putri Indonesia Pariwisata 2018 yang siap memeriahkan acara. Runner Up Ketiga Miss Supranational 2018 ini berperan sebagai visual dari Ibu pertiwi. Winda memakai busana karya masterpiece Windy Chandra kolaborasi dengan G. Liem serta Robin Karebet. Sedangkan, dukungan lain datang dari LT Pro sebagai official make up dan Asmat Pro sebagai show management team.

Direktur Event and Promotions PT Garuda Mitra Sejati Feni mengatakan acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penerapannya dilakukan tidak hanya bagi panitia, pengunjung, tamu undangan, hingga model pun menerapkan prokes. "Prokes dijalankan sesuai arahan pemerintah," ucapnya.

Dia mengatakan, pagelaran peragaan busana dilakukan untuk mendukung para desainer menuangkan ide-ide kreatifnya. Gelaran tersebut mempertemukan desainer dari berbagai daerah untuk menampilkan rancangan busana orisinil karya anak bangsa. "Selama pandemi, banyak para desainer yang tidak bisa mengekspos karyanya ke publik. Di sini kami hadir menyediakan wadah itu," katanya.

Koreografer Fashion Jogja Rendezvous 2020, Ananta Kanapi menjelaskan, peragaan busana kali ini dibagi dalam tiga kali show. Noon Show, Afternoon Show san Night show. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan pengunjung dan menerapkan prokes. "Acara ini dibagi dalam tiga sesi, dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 21.00 WIB. Jadi selama kegiatan kami upayakan tetap menerapkan physical distancing," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement