HARIAN JOGJA HARI INI: Kasus Kematian Harian Meningkat

Harian Jogja edisi Rabu (25/11/2020) - epaper Harian Jogja
25 November 2020 09:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Kasus Kematian Harian Meningkat
JOGJA—Kasus kematian harian akibat Covid-19 di DIY terus meningkat. Pada Selasa (24/11), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY menyatakan ada enam kasus dilaporkan meninggal dunia.

Satgas Minta Warga Tak Lengah
JAKARTA—Satuan Tugas Covid-19 mewantiwanti masyarakat agar tak lengah saat libur panjang akhir tahun 2020 mendatang.

Sekolah Tatap Muka Tak Boleh Munculkan Protes
JOGJA—Pelaksanaan sekolah tatap muka mesti ditindaklanjuti dengan hati-hati. Koordinator Advokasi Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Yogyakarta (AMPPY), Dyah Roessusita meminta kepada pemerintah agar terbuka dan partisipatif agar tak memunculkan protes.

Peran Guru PAUD Harus Diapresiasi
SLEMAN—Ratusan sukarelawan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) nonformal di Sleman bertemu dan berbagi cerita dengan calon Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, di rumah pemenangan Jaban, Tridadi, Sleman, belum lama ini.

Bioskop Buka, Prokes Diperketat
Sejak pandemi Covid-19 mendera Indonesia awal Maret lalu, sejumlah jaringan bioskop di Indonesia menutup layanan menonton o lm di bioskop untuk masyarakat. Namun, kini masyarakat sudah bisa kembali menikmati sajian o lm di bioskop, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Australia Jadi Bidikan
JAKARTA— Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan melobi principal otomotif untuk menambah kuota ekspor bagi Indonesiaguna membidik pasar Australia.

Giliran Kantor Kalurahan Demangrejo Ditutup
SENTOLO—Kantor Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, ditutup sementara menyusul adanya salah satu
pamong yang terinfeksi Covid-19. Penutupan berlangsung selama lima hari terhitung mulai Senin-Jumat (23-27/11).

Wisuda Digelar Daring
BANTUL—Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta menggelar wisuda kelulusan mahasiswa, Rabu (25/11). Acara wisuda secara daring ini dipusatkan di Gedung Adisutjipto kompleks STTA Yogyakarta.

Pelaku Pembunuhan Ditangkap di Jabar
WONOSARI—Pelaku pembunuhan dengan korban Sugiyanto, warga Ngasemrejo, Ngawu, Playen pada 11 November lalu berhasil ditangkap. Dua pelaku ditangkap di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Zona Merah Jadi Prioritas Vaksinasi
JAKARTA—Pemerintah berencana menjadikan zona merah penularan Covid-19 diprioritaskan vaksinasi.

Desa Budaya Dibina hingga Mandiri
Dinas Kebudayaan DIY telah memiliki program pengembangan desa budaya sejak lama. Pembinaan Desa Budaya terus digulirkan hingga desa menjadi mandiri dan berbudaya. Plt. Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Sumadi menyampaikan pada tahun ini Disbud DIY melaksanakan agenda yang diperuntukkan bagi Desa Budaya dengan nama Gelar Potensi Desa Budaya. Kegiatan ini dilaksanakan dari tahun ke tahun. Sedangkan program Maestro Masuk Desa baru dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.