Ajak Pelanggan ‘Menabung’ Donasi: Cara Unik CoverSuper Bantu Pahlawan Kehidupan Masa Kini

PT CoverSuper Indonesia Global merayakan Hari Pahlawan 2020 dengan cara unik. Berkolaborasi dengan Komunitas Ketimbang Ngemis Yogyakarta (KNY) dan Inspira Foundation, CoverSuper mengajak pelanggan untuk mengumpulkan tabungan donasi. - Istimewa
07 Desember 2020 14:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai perusahaan produsen cover kendaraan asli produksi anak bangsa, PT CoverSuper Indonesia Global merayakan Hari Pahlawan 2020 dengan cara unik. Berkolaborasi dengan Komunitas Ketimbang Ngemis Yogyakarta (KNY) dan Inspira Foundation, CoverSuper mengajak pelanggan untuk mengumpulkan tabungan donasi.

Selama tanggal 10-17 November 2020, setiap keuntungan pembelian cover dari para pelanggan, langsung ditambahkan ke tabungan donasi yang telah disiapkan. Setelah tujuh hari penuh mengumpulkan tabungan dana, acara penyerahan donasi akhirnya digelar pada Jumat 4/12. Bertempat di kediaman Mbah Ranti, Pedagang Bubur Keliling yang berlokasi di daerah Condong Catur Yogyakarta, tim CoverSuper menyerahkan donasi dan kenang-kenangan apresiasi berupa uang tunai, sepeda, hingga cover dan alat masak yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha bubur Mbah Ranti ke depannya.

Pemilihan target penerima donasi sendiri bukan dilakukan sembarangan. Sejalan dengan perayaan Hari Pahlawan dan misi CoverSuper untuk melindungi apa yang berharga (‘Protect What Matters’), donasi sengaja diserahkan pada sosok-sosok Pahlawan Kehidupan masa kini yang ada di database Ketimbang Ngemis Yogyakarta.

Adapun kriteria Pahlawan Kehidupan yang dipilih yakni : sudah berusia tua, gigih bekerja demi orang-orang yang berharga (matters) untuk mereka, dan memilih tidak mengemis meskipun dibatasi oleh usia dan segala keterbatasan yang ada.

Hal ini diamini oleh Ari Wibowo, Chief Executive Officer (CEO) PT CoverSuper Indonesia Global. Memberikan sambutan di tengah acara penyerahan donasi yang hangat dan penuh keceriaan, Ari menyebut “Sebagai perusahaan lokal yang tumbuh, besar, dansetiap produknya digarap asli oleh putra-putri Indonesia, tentu kami merasa perlu ikut menyemarakkan Hari Pahlawan.

Dan tahun ini, kami memilih berbuat sedikit kebaikan dengan berbagi pada sosok-sosok Pahlawan Kehidupan seperti Mbah Ranti, yang kegigihannya memperjuangkan mimpi keluarga sungguh menginspirasi kami sebagai anak muda untuk tak kalah gigih terus berkarya demi Indonesia dan mimpi-mimpi kami.” Sementara itu, Sido Dea Auvia sebagai Perwakilan Komunitas Ketimbang Ngemis Yogyakarta (KNY) yang turut hadir di acara penyerahan donasi, mengaku sangat mengapresiasi proyek yang dilakukan CoverSuper.

“KNY senang sekali bisa berkolaborasi di proyek CoverSuper kali ini. Kami salut dan bangga karena ada perusahaan asli Jogja, yang mau berbagi dan membantu pejuang-pejuang kehidupan di Jogja. Kami sangat mengapresiasi aksi ini, dan menantikan bisa berkolaborasi lagi dengan CoverSuper di proyek-proyek selanjutnya,” ujar Sido.

Mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan berbagai hadiah untuk mengembangkan usaha, kebahagiaan juga tidak bisa disembunyikan dari diri Mbah Ranti dan keluarga.

“Saya cuma bisa bersyukur, bangga, dan berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan. Saya merasa terharu, karena perjuangan saya untuk keluarga ternyata dihargai begitu luar biasa. Hadiah seperti oven dan mixer bahkan juga bisa dimanfaatkan anak-anak dan mantu yang memang suka masak, biar bisa jualan kue. Alhamdulillah.” Ujar Mbah Ranti.

Selain Mbah Ranti, tabungan donasi juga akan didistribusikan pada 4 sosok Pahlawan Kehidupan lain yang ada di database Ketimbang Ngemis Yogyakarta (KNY). Mereka adalah Mbah Sikem (80), Mbah Warto (80), Pak Panjul (53), dan Mbah Indarti (80). Secara simbolis, donasi uang tunai diberikan pihak CoverSuper kepada perwakilan KNY pada acara penyerahan donasi kemarin.

Saat ini, PT CoverSuper Indonesia Global terus berekspansi memproduksi cover mobil, cover motor, cover sepeda, cover jok, hingga cover kapal dan kereta untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kendaraan masyarakat dan lembaga-lembaga besar di Indonesia. Untuk mencapai misi ‘Protect What Matters’, CoverSuper terus memberikan kemudahan pada pelanggan dengan menyediakan opsi cara pembelian melalui banyak platform seperti website, media sosial, hingga Marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada). (ADV)