Advertisement

Pesawat Latih TNI Jatuh di Kawasan Lanud Adisutjipto Jogja

Bhekti Suryani
Senin, 07 Desember 2020 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Pesawat Latih TNI Jatuh di Kawasan Lanud Adisutjipto Jogja Foto ilustrasi: Pesawat KT-1B Wong Bee milik TNI AU yang merupakan bagian dari Tim The Jupiters yang terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta mendarat di Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (18/3/2015). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pesawat latih milik TNI AU jatuh di kawasan Lanud Adisutjipto Jogja, Senin (7/12/2020) siang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dua pilot TNI AU, masing-masing Mayor Pnb Sekti Ambarwati (instruktur) dan Letda Adm Krisna Nugraha (Siswa Penerbang) yang sedang melaksanakan latihan rutin menggunakan pesawat latih KT-1B Wong Bee Nomor Registrasi LL-0111 mengalami kecelakaan di ujung barat runway Lanud Adisutjipto, Yogtakarta, Senin, (6/12/2020).

Advertisement

Meskipun pesawat memgalami total lost (rusat berat), kedua pilot Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta itu, dinyatakan selamat.

Kecelakaan terjadi pukul 12.50 WIB, pada saat melakukan pendaratan di ujung barat landasan pacu/runway 09 Lanud Adi Sutjipto. Pilot dan siswa berhasil keluar dari pesawat dengan selamat, demikian juga tidak terjadi kerusakan dan kerugian material dan personel di darat, karena pesawat jatuh di area tanah kosong di dalam Lanud Adisutjipto.

"Saat ini kedua pilot sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat TNI AU (Ruspau) Hardjolukito, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta," Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Kolonel Pnb Indan Gilang, melalui rilis, Senin (7/12/2020).

Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh tim investigasi TNI AU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement