Advertisement

Kampung Tangguh Nusantara di Sleman Komitmen Terapkan Prokes Saat Pilkada

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 07 Desember 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Kampung Tangguh Nusantara di Sleman Komitmen Terapkan Prokes Saat Pilkada Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda DIY menggelar Focus Group Disscusion dengan menggandeng ketua Kampung Tangguh Nusantara Jogja, tokoh masyarakat, serta Bhabinkamtibmas jajaran Polda DIY, pada Kamis (3/12/2020) lalu.

FGD kali ini mengusung tema "Optimalisasi Kampung Tangguh Nusantara Progo dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19.”

Advertisement

Dalam sambutannya, Direktur Binmas Polda DIY Kombes Pol Anjar Gunadi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi tangguh dalam ekonomi, informasi, keamanan yang kondusif dan produktif di era pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak di tiga kabupaten di DIY, Dirbinmas lebih lanjut mengatakan bahwa pilihan boleh berbeda, tetapi persaudaraan dan kebersamaan tetap terjalin dengan baik.

"Tidak perlu membesar-besarkan politik identitas yang rawan terjadinya gesekan antar pendukung. Upaya Polda DIY bersama masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai pentahapan Pilkada serentak ditengah Pandemi Covid-19 oleh personel Ditintelkam serta pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangkaian Pilkada serentak untuk memutus penyebaran Covid-19 oleh personel Biddokkes Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement