Advertisement

Rem Blong, Truk Bermuatan Ayam Terguling di Jalur Daendels Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 07 Desember 2020 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Rem Blong, Truk Bermuatan Ayam Terguling di Jalur Daendels Kulonprogo Kondisi truk yang terguling di ruas Jalan Daendels, Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo, Senin (7/12/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Akibat rem blong, truk bermuatan ayam terguling di ruas jalan Daendels, Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo, Senin (7/12/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolsek Panjatan AKP Harun Dwi mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal ini dialami oleh truk bermuatan ratusan ayam bernomor polisi R 9120 D yang dikendarai Sopyan, 50, warga Banyuraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Advertisement

Peristiwa bermula saat Sopyan melajukan kendaraannya dari timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan jalan menikung, truk tersebut justru melaju tak terkendali hingga akhirnya masuk ke parit dan terguling. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

"Berdasarkan penuturan korban ketika hendak belok ternyata remnya itu blong sehingga terjadi kecelakaan ini," kata Harun saat dikonfirmasi wartawan, Senin siang.

Harun mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir tidak mengalami luka sedikitpun. Namun bemper depan dan truk itu mengalami kerusakan parah. Puluhan kandang berisikan ratusan ayam yang diangkut bak juga berhamburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement