Advertisement

Kalah di Pilkada Bantul, Perolehan Suara Suharsono-Totok Terpaut Jauh

Newswire
Rabu, 09 Desember 2020 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Kalah di Pilkada Bantul, Perolehan Suara Suharsono-Totok Terpaut Jauh Calon bupati Bantul Suharsono dan istrinya, Erna Suharsono melakukan pencoblosan di TPS 55, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Rabu (9/12/2020) pagi. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Siapa pemenang Pilkada Bantul pada Rabu (9/12/2020), kini sudah diketahui.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor 02 Pilkada Bantul Suharsono-Totok Sudarto, Arif Iskandar, mengkui, pihaknya mengalami kekalahan suara. Berdasarkan hasil rekapitulasi sementera yang diperoleh siang ini, pasangan Noto mendapatkan suara sebesar 42,5%.

Advertisement

Ditemui di posko pemenangan Suharsono Jalan Parangtritis, Bangunharjo, Bantul, Arif menyampaikan, berdasarkan polling dari aplikasi sistem informasi rekapitulasi penghitungan suara, pihaknya mengalami kekalahan.

"Sampai sore ini sudah 93% yang masuk dan kita mengalami ketertinggalan karena selisih memang cukup banyak sekitar 100 ribu," ujar Arief, Rabu (9/12/2020).

Pihaknya memastikan, berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, Tim Paslon Noto mendapatkan suara sebanyak 42,5%, sementara lawannya, pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, mendapatkan suara sebanyak 57,5%.

Berdasarkan rekapitulasi tersebut, Arif mengatakan, sejak awal pihaknya sudah membuat pernyataan untuk siap menang dan juga siap menerima kekalahan. Setidaknya, ia dan tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti kontestasi politik ini.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi berdasarkan hasil penghitungan suara ini, mau tidak mau kita harus mengakui kekalahan," imbuhnya.

Meski sudah merasa berusaha penuh untuk mengikuti pesta demokrasi ini, tetapi hasil perolehan suara menyatakan hal berbeda. Pihaknya mengakui kekalahan sekaligus mengakui keunggulan dari tim paslon nomor satu AHM-JP.

Selanjutnya, Arif menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mengatakan, rekapitulasi akan mulai berlangsung esok hari, Kamis (10/12/2020), dimulai dari tingkat kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement