Badingah Berharap Tidak Ada Kluster Covid-19 dari Pilkada

Bupati Gunungkidul Badingah menggunakan hak pilihnya di TPS Purbosari, Kalurahan Wonosari, Wonosari, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan
09 Desember 2020 11:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Badingah menggunakan hak pilihnya di TPS Purbosari, Kalurahan Wonosari, Wonosari, Rabu (9/12/2020). Ia berharap penyelenggaraan pilkada tidak menjadi kluster penularan virus corona.

“Pilkada harus aman damai lancar dan juga sehat,” kata Badingah usai mencoblos, Rabu pagi.

Pada saat mencoblos, Badingah tidak datang sendiri karena ditemani oleh kedua puterinya. Pada saat datang, ia langsung dicek suhu tubuhnya oleh petugas linmas yang berjaga di TPS. Selanjutnya, ia langsung mengambil surat suara untuk kemudian mencoblos di bilik. “Untuk pilihan rahasia,” katanya.

Badingah berharap didalam pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang visioner, agamis memiliki jaringan luas. Diharapkan dengan kapasitas yang dimiliki bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis, membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat serta bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Gunungkidul. “Mudah-mudahan tingkat partisipasi di pilkada ini juga tinggi,” kata Badingah.

Penyelenggaraan pemilihan di TPS Purbosari sudah menerapkan protokol kesehatan. Selain dilakukan pengecekan suhu tubuh pada saat datang, setiap pemilih juga diberikan sarung tangan plastic untuk mencoblos. Di lokasi itu juga disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun yang bisa digunakan oleh pemilih setelah mencoblos.