Advertisement

Badingah Berharap Tidak Ada Kluster Covid-19 dari Pilkada

David Kurniawan
Rabu, 09 Desember 2020 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
Badingah Berharap Tidak Ada Kluster Covid-19 dari Pilkada Bupati Gunungkidul Badingah menggunakan hak pilihnya di TPS Purbosari, Kalurahan Wonosari, Wonosari, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Badingah menggunakan hak pilihnya di TPS Purbosari, Kalurahan Wonosari, Wonosari, Rabu (9/12/2020). Ia berharap penyelenggaraan pilkada tidak menjadi kluster penularan virus corona.

“Pilkada harus aman damai lancar dan juga sehat,” kata Badingah usai mencoblos, Rabu pagi.

Advertisement

Pada saat mencoblos, Badingah tidak datang sendiri karena ditemani oleh kedua puterinya. Pada saat datang, ia langsung dicek suhu tubuhnya oleh petugas linmas yang berjaga di TPS. Selanjutnya, ia langsung mengambil surat suara untuk kemudian mencoblos di bilik. “Untuk pilihan rahasia,” katanya.

Badingah berharap didalam pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang visioner, agamis memiliki jaringan luas. Diharapkan dengan kapasitas yang dimiliki bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis, membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat serta bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Gunungkidul. “Mudah-mudahan tingkat partisipasi di pilkada ini juga tinggi,” kata Badingah.

Penyelenggaraan pemilihan di TPS Purbosari sudah menerapkan protokol kesehatan. Selain dilakukan pengecekan suhu tubuh pada saat datang, setiap pemilih juga diberikan sarung tangan plastic untuk mencoblos. Di lokasi itu juga disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun yang bisa digunakan oleh pemilih setelah mencoblos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement