Advertisement

Pilkada Usai, Semua Pihak Diminta Tahan Diri

Jumali
Sabtu, 12 Desember 2020 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Pilkada Usai, Semua Pihak Diminta Tahan Diri Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2020 di Bantul telah terlaksana. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 harus tetap dilakukan.

Pasalnya , penerapan protokol kesehatan akan menjadi suksesnya pencegahan dan penularan Covid-19 di daerah yang telah menggelar Pilkada.  “Untuk itu kami mengharapkan penerapan prokes tetap dilakukan,” kata Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul Mestri Widodo, Kamis (10/12/2020).

Advertisement

Lebih lanjut, Mestri mengungkapkan, meski saat ini penghitungan cepat telah dilakukan oleh masing-masing pasangan calon dan telah ada hasilnya. Namun, bukan berarti para pendukung maupun warga bisa melonggarkan protokol kesehatan.

Hal itu lantaran kegiatan mengumpulkan massa sebagai bentuk euforia kemenangan, justru akan memancing peningkatan angka Covid-19 di Bantul. “Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pendukung untuk bisa menahan diri. Tidak ada konvoi yang dilakukan di jalan,” ujar Mestri.

Menurut Mestri, kegiatan konvoi dan pengerahan massa di jalan tidak hanya membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan, tetapi juga kesehatan warga.  Dengan adanya konvoi, kata dia, akan memancing pihak lainnya untuk melakukan pelanggaran baik ketertiban maupun penerapan protokol kesehatan.

“Untuk itu kami harapkan semua menjaga diri. Silakan tunggu hasil rekapitulasi dari kabupaten,” ujar Mestri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement