Tim Garuda UNY Raih Juara 3 Tingkat Dunia di Event Digital Literacy Award

Pengumuman juara Digital Literacy Award/Ist
13 Desember 2020 21:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Garuda UNY Team berhasil meraih juara 3 dalam Shell Eco Marathon (SEM) pada Event Digital Literacy Award setelah tim DJS Miles dari India dan Galway Energy Efficient Car dari Irlandia.

Dari 56 negara dengan 237 tim mobil di seluruh dunia yang mengikuti kompetisi Pitch the Future, Garuda UNY Team menjadi satu-satunya tim dari Indonesia yang meraih posisi tak terduga diajang kompetisi internasional ini. Hal luar biasa ini ditorehkan oleh tim berkat doa, kerja keras, dan kerja sama tim sehingga mampu menghadapi kompetisi Pitch the Future, alhamdulillah Garuda UNY Team mampu mendapatkan penghargaan tersebut.

Digital Literacy Award merupakan salah satu rangkaian baru dari kompetisi Pitch the Future dimana setiap tim diberikan free access Adobe Creative Cloud selama 6 bulan untuk membantu setiap tim dalam pengiriman mini challenges berupa digital yang terdiri dari events Decarbonishing the Home, Tracking and Reducing CO2 Emissions from Vehicles, Decarbonishing Road Freight Transport, dan Electric Mobility.

Pemenang Digital Literacy Award merupakan tim yang mampu menyuguhkan inovasi paling kreatif, dinilai berdasarkan seberapa baik tim mendemontrasikan keterampilan pemecahan masalah, kekreatifan, kolaborasi, pemikiran kritis, dan komunikasi.

“Tidak disangka-sangka, kami diberi rejeki dari Tuhan melalui event ini yang sebelumnya kami kira sudah berhenti di Top Teams Regional, ternyata alhamdulillah Tuhan masih memberikan kami rejeki dari event lain di Kompetisi Pitch the Future ini. Senang dan bangga tentu pasti, kami berharap kedepannya tim kami Garuda UNY dapat lebih baik lagi, dan terus membanggakan Universitas Negeri Yogyakarta dan Indonesia! Let's Fly High!” ucap Ahmad Yoga Pradana selaku Manager Garuda UNY Team dalam Shell Eco Marathon 2021.

Siap hadapi next events Shell Eco Marathon 2021, saat ini tim tengah mempersiapkan kompetisi Off-Track Award dengan harapan menjadi juara, sehingga mampu menambah torehan prestasi di kancah Internasional dengan membawa nama UNY dan Indonesia.

Adapun pengumuman juara Digital Literacy Award lebih lanjut dapat dilihat pada laman https://youtu.be/z4PKdALmnvw.