Advertisement

Wapres Ma'ruf: Pers Bantu Suarakan Semangat #vaksinasiuntuknegeri

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 15 Desember 2020 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wapres Ma'ruf: Pers Bantu Suarakan Semangat #vaksinasiuntuknegeri Pembekalan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dengan tema "Wartawan sebagai Agen Perubahan Perilaku untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19" yang dilakukan secara virtual, Senin (14/12/2020). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta insan pers untuk menyuarakan gerakan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut Wapres, insan pers merupakan garda terdepan dalam sosialisasi program vaksinasi ke masyarakat luas. "Insan pers perlu menyertakan data dukung dan penjelasan ilmiah tentang manfaat vaksin," tutur Wapres Ma'ruf dalam acara Pembekalan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dengan tema "Wartawan sebagai Agen Perubahan Perilaku untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19" yang dilakukan secara virtual, Senin (14/12/2020).

Advertisement

Secara khusus Wapres juga meminta agar insan pers mendukung kelancaran diseminasi informasi vaksin yang telah dinantikan bersama dengan terus menyuarakan semangat #vaksinasiuntuknegeri melalui pemberitaan.

Wapres menyampaikan bahwa pola hidup bersih dan sehat tidak hanya dilakukan sementara waktu sampai program vaksinasi berjalan tetapi diharapkan menjadi budaya dan gaya hidup baru masyarakat Indonesia.

"Di sinilah peran penting insan pers terutama mencerdaskan masyarakat melalui berita yang akurat, komprehensif, edukatif, informatif, dalam menggambarkan fenomena Covid-19 serta berbagai dampaknya. Sehingga masyarakat semakin paham cara melndungi diri, keluarga, lingkungan secara tepat," tuturnya.

Wapres Ma'ruf mengakui jika pandemi Covid-19 menjadi fenomena langka yang berdampak besar, sulit diprediksi, menimbulkan ketidakpastian, dan belum pernah dialami Bangsa Indonesia sebelumnya.

"Maka informasi kredibel dan terpercaya [seputar Covid-19] tentu dibutuhkan untuk menjamin arus informasi yang bebas dari penyalahgunaan informasi seperti misinformasi dan disinformasi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement