Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Bantul

Petugas Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi Gereja Katolik Santo Yakobus Klodran Bantul, Rabu (23/12/2020) siang. - Harian Jogja/Jumali
23 Desember 2020 13:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Kepolisian Resort (Polres) Bantul bersama dengan unit penjinak bom (Jinbom) Gegana Polda DIY menggelar sterilisasi ke empat gereja yang ada di Bantul, Rabu (23/12/2020).

Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bantul AKP Gunarto mengatakan ada empat gereja yang disterilisasi. Keempat gereja tersebut adalah Gereja Santo Paulus, Gereja Santo Yakobus, Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus dan Gereja Salip Suci.

Baca juga: Dilantik Jadi Menteri Sosial, Risma Siap Bekerja Keras

Di empat gereja tersebut, petugas tidak hanya mengecek bagian dalam gereja, namun juga bagian luar gereja untuk memastikan tidak ada benda berbahaya yang akan mengancam keberlangsungan ibadah Natal.

“Selain melakukan sterilisasi, untuk memastikan dan menjamin keamanan jemaat, kami juga menurunkan sebanyak 1.250 personel yang disebar di berbagai lokasi saat berlangsungnya ibadah Natal,” kata Gunarto, disela-sela sterilisasi di Gereja Santo Yakobus, Klodran, Bantul.