Pengemudi Kurang Fokus, Mobil Terbalik di Jalan Banguntapan

Ilustrasi kecelakaan - Ist
23 Desember 2020 14:07 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di barat simpang empat Gondowulung, Nglebeng, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Rabu (23/12/2020) pagi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp2 juta menyusul terbaliknya mobil Suzuki X-Over AB-1936-ET.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Iptu Maryana mengatakan awalnya mobil yang dikemudikan oleh Ismanto, warga Pedusan RT 57, Argosari, Sedayu, Bantul itu melaju di jalur cepat dari arah timur ke barat.

Baca juga: Abdu Mu'ti Ungkap Alasan Tolak Jadi Wakil Menteri

Namun, sesampainya di lokasi, Ismanto hilang kendali dan oleng ke kiri kemudian menabrak lampu isyarat pembatas jalan serta rambu-rambu lalu lintas. Mobil baru berhenti setelah terguling di jalur cepat.

“Diduga pengemudi kurang fokus. Sehingga kehilangan kendali. Yang bersangkutan juga tidak mengalami luka,” kata Maryana.

Sementara untuk kerusakan, Maryana mengungkapkan terdapat kerusakan di beberapa bodi mobil, utamanya pada bodi depan yang mengalami pecah. Selain itu, lampu isyarat pembatas jalan serta rambu-rambu lalu lintas roboh dan rusak.

“Total kerugian diperkirakan Rp2 juta,” ucap Maryana.