Advertisement

Tabrak Truk Boks, Pengendara Motor di Kulonprogo Tewas

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 23 Desember 2020 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Tabrak Truk Boks, Pengendara Motor di Kulonprogo Tewas Kondisi motor korban kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Jogja-Wates Km 22, Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (22/12/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang pengendara motor tewas seusai menabrak truk yang berbenti di pinggir Jalan Jogja -Wates Km 22, Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar mengatakan kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa itu terjadi pada Selasa (22/12/2020) malam. Korbannya adalah Yulio Fery Kurniawan, 18, warga Pleret, Panjatan.

Advertisement

Peristiwa ini bermula saat Yulio, tengah berkendara dengan sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 6705 TC di dari arah utara ke selatan. Setibanya di lokasi kejadian, motor tersebut menabrak truk boks Hino, dengan nomor polisi B 9203 TEU yang tengah terparkir di badan jalan. Truk itu disopiri Junaidi, 48, warga Jakarta.

Kerasnya benturan membuat Yulio terpental. Tubuhnya luka parah. Sementara motor yang ia kendarai rusak. "Korban sudah sempat mendapat perawatan di RSUD Wates, namun karena luka parah akhirnya meninggal dunia," kata Agus saat dikonfirmasi Rabu (23/12/2020).

Agus menjelaskan berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi, ada dugaan kecelakaan terjadi karena pengendara kurang konsentrasi serta minimnya tanda peringatan truk berhenti. "Untuk truk yang parkir dibadan jalan kurang ada tanda peringatan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement