Tabrak Truk Boks, Pengendara Motor di Kulonprogo Tewas

Kondisi motor korban kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Jogja-Wates Km 22, Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (22/12/2020). - Istimewa
23 Desember 2020 16:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang pengendara motor tewas seusai menabrak truk yang berbenti di pinggir Jalan Jogja -Wates Km 22, Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar mengatakan kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa itu terjadi pada Selasa (22/12/2020) malam. Korbannya adalah Yulio Fery Kurniawan, 18, warga Pleret, Panjatan.

Peristiwa ini bermula saat Yulio, tengah berkendara dengan sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 6705 TC di dari arah utara ke selatan. Setibanya di lokasi kejadian, motor tersebut menabrak truk boks Hino, dengan nomor polisi B 9203 TEU yang tengah terparkir di badan jalan. Truk itu disopiri Junaidi, 48, warga Jakarta.

Kerasnya benturan membuat Yulio terpental. Tubuhnya luka parah. Sementara motor yang ia kendarai rusak. "Korban sudah sempat mendapat perawatan di RSUD Wates, namun karena luka parah akhirnya meninggal dunia," kata Agus saat dikonfirmasi Rabu (23/12/2020).

Agus menjelaskan berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi, ada dugaan kecelakaan terjadi karena pengendara kurang konsentrasi serta minimnya tanda peringatan truk berhenti. "Untuk truk yang parkir dibadan jalan kurang ada tanda peringatan," ujarnya.