Ketua IHGMA Ajak Berwisata dengan Aman

Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jogja Herryadi Baiin. - Istimewa
24 Desember 2020 14:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jogja, Herryadi Baiin, mengajak seluruh pihak mematuhi protokol pencegahan Covid-19 saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami menghimbau kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah DIY mari berwisata aman di DIY dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Baiin, Rabu (23/12).

Dia menghimbau seluruh mitra perhotelan, restoran dan destinasi wisata untuk juga secara ketat menerapkan protokol kesehatan terlebih lagi mereka yang sudah melewati audit Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) wajib benar-benar menerapkan dan mempertanggung jawabkan hasil audit.

Baiin juga berharap pemerintah memberikan pernyataan yang tidak membuat wisatawan takut untuk datang ke DIY, Kendati demikian tidak perlu juga menutup informasi perkembangan Covid-19 di DIY.

“Kiranya liburan Natal dan juga liburan pergantian tahun menjadi momentum bangkitnya kembali pariwisata DIY walau masih bergumul dengan pandemi Covid-19 yang masih ada di sekitar kita,” ucapnya.