Advertisement

Masih Pandemi, Tunda Dulu Perayaan Kembang Api di Tahun Baru

Sirojul Khafid
Kamis, 24 Desember 2020 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Masih Pandemi, Tunda Dulu Perayaan Kembang Api di Tahun Baru Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pada malam Tahun Baru 2021, tidak ada acara perayaan dan acara kembang api. Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jogja Bayu Dewasto mengatakan polisi masih mendata penjual kembang api.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat masyarakat sadar untuk tidak membeli [kembang api] atau melaksanakan kerumunan yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Bayu di sela-sela jumpa pers akhir tahun pada Rabu (23/12/2020).

Advertisement

Polresta Jogja akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dalam tingkatan lurah menjelang tahun baru. Bayu memperbolehkan masyarakat beraktivitas normal pada tahun baru dengan tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. “Asal mengikuti prokes, masih diberikan toleransi,” kata Bayu.

Di hari pergantian tahun, Polresta Jogja akan menerjunkan 1.100 personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kasatlantas Polresta Jogja, Imam Bukhori mengungkapkan tahun ini tidak akan ada penutupan jalan. Namun pada malam tahun baru, kendaraan tidak boleh berhenti. “Tidak ada jalan yang ditutup agar tidak menimbulkan kurumunan,” kata Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement