Advertisement

Kapolda DIY Pastikan Pengamanan Malam Natal Berjalan Baik

Media Digital
Jum'at, 25 Desember 2020 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Kapolda DIY Pastikan Pengamanan Malam Natal Berjalan Baik Kapolda DIY irjen pol Drs Asep Suhendar didampingi Wakapolda Brigjen Pol R Slamet Santoso, Irwasda Kombes Pol Adi wibowo, dan beberapa pejabat utama Polda DIY lainnya mengadakan pengecekan pelaksanaan pengamanan malam Natal, Kamis (24/12/2020). - Ist/dok Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kapolda DIY irjen pol Drs Asep Suhendar didampingi Wakapolda Brigjen Pol R Slamet Santoso, Irwasda  Kombes Pol Adi wibowo, dan beberapa pejabat utama Polda DIY lainnya mengadakan pengecekan pelaksanaan pengamanan malam Natal, Kamis (24/12/2020).

Gereja Katolik keluarga kudus Banteng yang ada di jalan Kaliurang menjadi sasaran pertama untuk dikunjungi. Personel Polri dari Polres Sleman dengan dibantu dari Kodim Sleman dan pengamanan internal gereja tampak mengamankan pelaksanaan misa. Jemaat gereja yang biasanya ribuan, kali ini hanya 200-an orang, karena sebagian besar jemaat mengikuti misa secara online dari rumah masing-masing.

Advertisement

Baca juga: Ini Harapan Komnas HAM terhadap Menag Yaqut

Pengecekan berikutnya dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Kotabaru Jogja. Kapolda berbincang sejenak dengan Romo Maharsono dan pengurus gereja lainnya guna memastikan protokol kesehatan selama pelaksanaan misa Natal dan tahun baru berjalan dengan baik.

Kunjungan Kapolda beserta rombongan berakhir di Gereja Ganjuran Bantul. Setelah meninjau tiga gereja tersebut Kapolda menyampaikan bahwa situasi sampai dengan malam ini wilayah hukum polda DIY dalam keadaan yang kondusif. “Pelaksanaan misa di gereja juga sangat bagus dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Kabid Humas Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan selain melakukan pengecekan jalannya pengamanan di gereja serta pelaksanaan protokol kesehatan, Kapolda juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan juga masker kepada para petugas yang terlibat dalam pengamanan di gereja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement