Rabu dan Kamis, 594 CPNS di Bantul Terima SK

Ilustrasi - Antara
04 Januari 2021 18:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul akan menggelar serah terima surat keputusan (SK) pengangkatan untuk 594 CPNS yang lulus seleksi formasi 2019 di Gedung Induk Parasamya, Rabu (6/1/2021) dan Kamis (7/1/2021) besok.

Serah terima SK CPNS itu digelar selama dua hari dengan mempertimbangkan kondisi Bantul yang masih dilanda pandemi Covid-19. Selain itu, acara tersebut tetap akan mengedepankan protokol kesehatan.

“Rencana memang digelar dua hari. Tujuannya agar menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan akan kami kedepankan,” kata Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Jazari Hisyam, Senin (4/1/2020).

Hisyam mengungkapkan, penyerahan SK sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Para penerima telah menjalani seleksi CPNS mulai dari pemberkasan hingga seleksi kompetensi bidang (SKB).

Seusai menerima SK, CPNS akan langsung bekerja di instansinya masing-masing. Para CPNS ini hanya akan mendapatkan gaji 80 persen dari total gaji yang harusnya mereka terima.

“Karena nanti masih ada pelatihan dasar yang akan digelar oleh Badan Diklat Pemda DIY.,” papar Hisyam.