Advertisement

Standar Layanan Paripurna di RSUD Prambanan Terus Ditingkatkan

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 05 Januari 2021 - 06:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Standar Layanan Paripurna di RSUD Prambanan Terus Ditingkatkan Acara potong tumpeng dalam rangkaian acara tasyakuran HUT ke-11 RSUD Prambanan, Senin (4/1/2021) - Istimewa/Dokumen RSUD Prambanan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—RSUD Prambanan menggelar Tasyakuran Ulang Tahun ke-11 dengan mengusung tema Ikhlas Setali Sehati, Ikhlas Sebelas Tahun Melayani Semangat dengan Hati, Senin (4/1/2021). Di usia yang kesebelas ini, RSUD Prambanan terus berupaya meningkatkan pelayanan paripurna kepada masyarakat.

Rangkaian acara tasyakuran dibuka dengan potong tumpeng yang diikuti oleh seluruh civitas hospitalia RSUD Prambanan. Direktur RSUD Prambanan, Isa Dharmawidjaja menyatakan acara yang digelar merupakan agenda rutin tahunan. Namun karena kondisi pandemi, acara digelar secara terbatas khusus untuk internal rumah sakit. “Tahun lalu kami menghadirkan perwakilan paguyuban pasien RSUD Prambanan,” kata Isa dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin.

Advertisement

Sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun, panitia menggelar photo contest internal karyawan dengan memakai seragam kerja baru RSUD Prambanan. Photo contest ini sekaligus sebagai peresmian seragam kerja baru di RSUD Prambanan yang mulai dikenakan 1 Januari 2021. “Seragam ini bertujuan memberi kenyamanan kepada tenaga kesehatan dan pasien karena telah terstandar oleh Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi,” kata Isa.

Rangkaian acara ulang tahun RSUD Prambanan dijadwalkan berlangsung mulai Januari hingga Maret 2021. Acara donor darah pada Februari direncanakan diikuti oleh sejumlah warga di Sleman.

Kegiatan selanjutnya yakni Seminar Sepekan Ngobrol Bareng RSUD Prambanan di antaranya berisi seminar medis, seminar keperawatan, seminar kebidanan, dan seminar penunjang. Seminar ini selain bertujuan untuk promosi pelayanan rumah sakit juga untuk upgrade kompetensi ilmu di masing-masing sub bidang seminar.

Dengan usia yang semakin bertambah yaitu, RSUD Prambanan selalu berupaya memberikan pelayanan secara paripurna sesuai standar kepada masyarakat dan juga sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, sekaligus menjawab tantangan masyarakat terkait dengan pengembangan pelayanan di RSUD Prambanan. Di 2021 ini RSUD Prambanan juga membuka klinik spesialis pada sore,” ujar Isa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement