Advertisement

Rumah Sakit di Kulonprogo Bakal Tambah Tempat Tidur Isolasi

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 05 Januari 2021 - 05:57 WIB
Nina Atmasari
Rumah Sakit di Kulonprogo Bakal Tambah Tempat Tidur Isolasi Foto Ilustrasi: Personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020). - Antarafoto/Oky Lukmansyah

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami mengatakan ruang isolasi di dua rumah sakit rujukan di Kulonprogo yaitu RSUD Wates dan RSUD Nyi Ageng Serang (NAS) Sentolo saat ini hampir penuh.

Di RSUD Wates dari 24 kamar, telah terisi lebih dari separuhnya. Pun demikian dengan RSUD NAS. "Untuk data pastinya harus dicek dulu, hanya saja dari laporan yang saya terima kondisi di sana memang relatif penuh," kata Budi melalui pesan singkat kepada Harianjogja.com, Senin (4/1/2021) malam.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sudah Disebar sebelum Izin BPOM Keluar, Ini Penjelasannya

Advertisement

Untuk mengantisipasi ruangan penuh, Dinkes berkoordinasi dengan RSUD Wates berencana menambah jumlah tempat tidur. "Ada rencana penambahan enam tempat tidur lagi di RSUD Wates," ujarnya.

Merujuk data gugus tugas penanganan Covid-19 Kulonprogo, akumulasi penderita Covid-19 di kabupaten ini telah menyentuh 1082 kasus. Dari jumlah itu 519 dinyatakan sembuh, 261 selesai isolasi, 270 isolasi mandiri, 14 isolasi di rumah sakit dan 18 meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement