Wisuda pada Momentum Milad Ke-55 SD MP3 Yogyakarta

Milan ke-55 SD Muhammadiyah Pakel. - Istimewa
11 Januari 2021 17:32 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—SD Muhammadiyah Pakel genap usianya ke-55 tahun. Dalam rentang usia yang tidak muda lagi, tentu SD Muhammadiyah Pakel senantiasa dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan zaman.

"Sekolah selalu berbenah dalam segala aspek, baik sarana-prasarana maupun segi sumber daya manusianya sehingga harapannya tujuan sekolah tercapai secara maksimal. Dengan adanya tenaga pendidik dan kependidikan yang usianya relatif muda dan berkompeten di bidangnya tentu berimbas pada pelayanan prima sekolah sehingga menunjang keberhasilan tujuan sekolah" kata Menik Kamriana selaku kepala sekolah.

Kondisi yang serba terbatas pada masa pandemi ini, sekolah tetap berusaha melakukan berbagai terobosan dalam menunjang kegiatan pembelajaran siswa sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hasil yang memuaskan tersebut dapat dilihat dari tercapainya salah satu tujuan sekolah yaitu mewisuda anak-anak yang sudah lulus Qira'ah Wa Kitabah serta Tahfidzul Qur'an, baik yang sudah hafal juz 30, 29 maupun juz 28. Jumlah wisudawan Qira'ah Wa Kitabah sebanyak 80 anak sedangkan Tahfidzul Qur'an sebanyak 75 anak.

Adapun wisudawan terbaik Qira'ah Wa Kitabah atas nama Danendra Iskandar Arya Ghossan kelas 2A, Zarith Sofia Kailarahmah kelas 2B dan Fabiano Abdillah Rajab kelas 2C.

"Tentu hal ini sangat membanggakan bagi semua pihak, terutama sekolah dan orangtua. Sebab anak-anak mereka diwisuda walaupun dengan acara yang sederhana" terang Eko Purwanto Hidayat selaku ketua Panitia Milad.

Wisuda tersebut dilaksanakan selama beberapa hari pada pekan pertama bulan Januari secara bergiliran sesuai protokol kesehatan berdasarkan instruksi serta ijin dari MCCC PDM Kota Yogyakarta.

Pada puncak acaranya di hari Jum'at 8 Januari, dilaksanakan Zoommeeting secara live yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SD MP3 Yogyakarta.

Dalam kegiatan Zoommeeting tersebut ditampilkan beberapa anak-anak lulusan terbaik dalam wisuda Tahfidzul Qur'an.

Pada kesempatan Milad tahun ini mengusung tema "Mengejar Asa Dan Mimpi Di Masa Pandemi".

Kegiatan milad hanya diisi pelaksanaan wisuda, demo hafalan juz 30 dan juz 29 serta memberikan apresiasi kepada anak-anak berprestasi. Wisudawan terbaik juz 30 atas nama Raeesa Nadira Azalia Syabana kelas 3C, Nur Aida Hafidzah kelas 3B dan Aisyah Zakiyya Muwahdah kelas 3A.

Adapun wisudawan terbaik juz 29 atas nama Ayra Raisya Hanum siswa kelas 4A. Sedangkan untuk wisudawan juz 28 atas nama Athaya Ageng Satuhu siswa kelas 6A.

"Alhamdulillah keberadaan SD Muhammadiyah Pakel semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas, semoga tetap mampu mencetak generasi qurani. Sehingga tetap mampu menarik animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke SD Muhammadiyah Pakel" kata Endah Ismawati selaku ketua Panitia PPDB

Hal ini terlihat dari jumlah calon siswa baru yang telah mendaftar, yakni 90 orang pendaftar dari total kuota 102 siswa. Maka bagi orang tua yang memiliki anak usia TKB atau minimal umur 6 tahun perbulan Juli 2021, diharapkan segera mendaftar karena keterbatasan kuota yang ada. (ADV)