Advertisement

LP3M UMY Kerja Sama Dengan Harian Jogja untuk Publikasikan Pengabdian Masyarakat

Media Digital
Rabu, 13 Januari 2021 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
LP3M UMY Kerja Sama Dengan Harian Jogja untuk Publikasikan Pengabdian Masyarakat Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (dua kanan) dan Kepala LP3M UMY, Gatot Supangkat (dua kiri) menunjukkan dokumen kerja sama kedua lembaga, Rabu (13/1 - 2021)/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan kerja sama dengan Harian Jogja terkait dengan publikasi pengabdian masyarakat yang dilakukan para dosen. Kerja sama dengan media ini salah satunya untuk mempertahankan kinerja pengabdian masyarakat UMY yang kini masuk kluster unggul.

Penandatanganan kerja sama (MoU) dilakukan oleh Kepala LP3M UMY, Gatot Supangkat dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono dan Pemipin Redaksi Kedaulatan Rakyat Octo Lampito di Kantor LP3M UMY, Rabu (13/1/2020).

Advertisement

Gatot Supangkat mengatakan LP3M UMY membutuhkan partner dengan media massa dalam mempublikasikan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen. Dengan ada publikasi di media, pengabdian dan juga pemberdayaan masyarakat yang merupakan salah satu bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa diketahui masyarakat luas.

“Banyak hal yang dilakukan dosen dalam rangkaian pemberdayaan masyarakat. Dalam pengabdian masyarakat ini, masyarakat sasaran mendapat manfaat yang besar. Peran media massa dalam menyebarluaskan informasi di sini sangat penting. Ini tahun kedua kerja sama, dan pada tahun 2021 ini kera sama kami lanjutkan. Kerja sama kemarin sudah berjalan baik, dan kami tidak ke lain hati,” ujar Gatot.

Kerja sama dengan media ini diharapkan bisa mempertahankan kinerja pengabdian masyarakat UMY yang saat ini masuk pada kluster unggul dan salah satu indikator dalam kluster ini yakni tercapainya luaran wajib yaitu berupa publikasi media massa.

“Tentu saja kerja sama ini juga untuk meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat oleh dosen dan sekaligus sebagai sarana promosi dalam membangun reputasi positif UMY karena seluruh pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen akan dipublikasikan melalui media,” ungkap Gatot.


Ada dua media di Jogja yang menjalin kerja sama yakni Harianjogja.com dan Krjogja.com. Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh Kadiv Pengabdian Masyarakat, Adhianty Nurjanah dan Kadiv Penelitian Diah Mutiarin.

Pemimpin Redaksi harianjogja.com Anton W. Prihartono dan Pemimpin Redaksi Krjogja.com Octo Lampito menyambut baik kerja sama dengan LP3M UMY ini.

Sementara itu Adhianty Nurjanah Kadiv Pengabdian Masyarakat LP3M mengaku banyak kegiatan positif yang dilakukan dosen UMY dalam pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat dan sangat menarik untuk diberitakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement