Advertisement

Satpol PP Gunungkidul Tegur Toko yang Buka di Luar Jam Operasional

David Kurniawan
Rabu, 13 Januari 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Satpol PP Gunungkidul Tegur Toko yang Buka di Luar Jam Operasional Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pelaksana Tugas Satpol PP Gunungkidul Agus Priyanto akan terus mengawasi pelaksanaan  Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) hingga kebijakan tersebut berakhir 25 Januari mendatang. Hingga Rabu (13/1/2021) ada empat toko yang ditegur karena melanggar jam operasional selama pembatasan.

“Empat ini melanggar jam buka sehingga kami ingatkan untuk menaati selama pembatasan aktivitas berlangsung,” kata Agus kepada Harianjogja.com, Rabu.

Advertisement

BACA JUGA: Dua Ruas Jalan di Gunungkidul Dibangun Tahun Ini

Pengawasan juga melibatkan aparat keamanan hingga pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul. “Kami juga melibatkan gugus tugas di kapanewon untuk memaksimalkan dalam upaya pengawasan,” katanya.

“Yang jelas ada teguran dulu. Baru kalau ngeyel ada tindakan lanjutan sesuai kebijakan OPD yang membidangi,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Badingah berharap kepada masyarakat untuk mematuhi aturan saat PTKM berlangsung. Menurut dia, pembatasan aktivitas dilaksanakan sebagai upaya mengurangi laju penyebaran virus Corona.

Badingah kembali mengeluarkan Instruksi Bupati No.443/0187 tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Gunungkidul. Aturan ini sekaligus merevisi instruksi bupati sebelumnya yang juga menyangkut masalah pembatasan aktivitas di masyarakat.

Menurut dia, aturan terbaru lebih detail dalam pengaturan. Sebagai contoh operasional usaha kuliner, di peraturan sebelumnya tidak ada jam operasional, namun sekarang dibatasi sampai jam 21.00 WIB, dengan catatan makanan dibawa pulang. Selain itu, juga ada penambahan porsi work from home dari 50% menjadi 75% pegawai. “Untuk jam buka pertokoan kami tetapkan hingga puku 19.00 WIB, dari sebelumnya hanya pukul 18.00 WIB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement