Melukis untuk Amal, Maestro Sidik 'Pit Mabuk' Bantu Relawan Merapi

Pelukis Sidik W Martowidjojo saat memilih lokasi melukis/Ist
15 Januari 2021 20:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Program sosial PWI DIY berkolaborasi dengan Maestro Lukis Indonesia Sidik W Martowidjojo dan Pemerintah Desa Wonokerto Turi Sleman menggelar kegiatan amal penggalangan dana (charity).

Pelukis Sidik melukis dan hasil lukisannya dijual untuk membantu relawan Merapi dan relawan Covid-19 di Desa Wonokerto.

Kegiatan amal ini diselenggarakan pada Minggu (17/1/2021) mulai pukul 08.00 WIB di Embung Kaliaji Wonokerto Turi Sleman.

Sidik W Martowidjojo akan melukis Gunung Merapi dari lokasi tersebut yang disiarkan secara virtual melalui zoom meeting.

Khalayak dan para calon pembeli lukisan dapat menyaksikan proses melukis dari pelukis yang dijuluki 'Pit Mabuk' ini sekaligus membeli lukisannya, malalui zoom.

Ada dua lukisan yang akan dijual dalam kegiatan charity ini, yakni lukisan hasil Sidik melukis langsung di embung dan satu lagi lukisan terbaik milik Sidik berjudul ' Pintu Surga'.

Tautan/link untuk bergabung dalam zoom meeting melukis amal tersedia di bawah ini.
Meeting ID: 972 676 9663, Passcode: PWIPeduli.

Lurah Desa Wonokerto Turi, Tomon HW menyambut baik kegiatan melukis amal ini berkolaborasi dengan PWI DIY Peduli.

Pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi untuk kesuksesan acara. Ditargetkan dua lukisan tersebut terjual pada hari H pelaksanaan. "Niat baik Pak Sidik ini harus kita dukung dan sukseskan bersama," katanya, Jumat (15/1/2021).

Ketua PWI DIY Hudono SH mengatakan, kepedulian sosial yang tinggi dari pelukis Sidik bisa menjadi percontohan bagi seniman lain untuk berkontribusi bagi masyarakat.

"PWI DIY Peduli terbuka berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengadakan event-event bagi kemaslahatan masyarakat. Kolaborasi dengan Pelukis Sidik ini menjadi pembuka kerja sama lain yang lebih luas," katanya. (*)