Aqua Optimistis 2 Bukunya Bakal Best Seller, 2 Pekan Sudah Terjual 8.000 Eksemplar

Pakar komunikasi dan motivator Aqua Dwipayana menyerahkan dua buku terbarunya kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono, Rabu (20/1 - 2021)
20 Januari 2021 23:17 WIB Anton Wahyu Prihartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Pakar komunikasi dan motivator nasional Aqua Dwipayana optimistis dua buku terbarunya akan menjadi best seller. Aqua juga tetap berkomitmen hasil penjualan dua buku tersebut akan digunakan untuk kegiatan sosial, termasuk untuk memberangkatkan umrah.

Dua buku terbaru Aqua adalah Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) dan Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama.

Dua buku tersebut kini sudah dicetak 40.000 eksemplar dan baru dua pekan sudah terjual 8.000 eksemplar atau masing-masing buku terjual 4.000. “Saya sangat optimistis dua buku itu akan melampaui penjualan buku sebelumnya yang tembus 160.000 eksempar. Buku yang pertama sampai delapan kali cetak,” ujar Aqua saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Rabu (20/01/2020).

Buku pertama yang dimaksud adalah buku super best seller berjudul The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Ayah dua putra tersebut berkomitmen hasil penjualan dua buku terbarunya tetap akan digunakan untuk membantu sesama dan kegiatan sosial lainnya. “Selain itu juga untuk memberangkatkan umrah saudara-saudara kita,” ungkap mantan wartawan Bisnis Indonesia dan Jawa Pos tersebut.

Aqua yang sehari-hari rajin bersilaturahim menambahkan hingga kini sudah ada 124 orang yang diberangkatkan umrah. Semuanya pembiayaan berasal dari penjualan buku. “Semua [yang berangkat umrah] dari penjualan buku dan tentu saja atas kehendak Allah SWT,” ujar Aqua.

Di sisi lain Aqua mengaku meski dalam situasi pandemi agendanya sangat padat. Selain terus melakukan silaturahmi ke berbagai pihak, selama beberapa bulan ke depan Aqua telah terjadwal melakukan sharing komunikasi dan motivasi ke sejumlah instansi. Namun, selama pandemi semua kegiatan dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pekan ini sharing komunikasi dan motivasi ke sejumlah Kodim di Jateng dan DIY. Pekan depan juga seperti itu. Di sela-sela melakukan sharing komunikasi dan motivasi, saya selalu menyempatkan silaturahim ke teman-teman termasuk teman wartawan,” beber Aqua.

Selama melakukan sharing komunikasi dan motivasi, Aqua sama sekali tidak menarik biaya jika yang mengundang TNI atau Polri. “Untuk TNI dan Polri tidak ada biaya. Tidak perlu akomodasi, saya dengan senang hati akan berangkat sendiri. Jadi gratis semuanya. Malah saat sharing saya sering memberi buku, rekreasi ke Bali atau umrah kepada mereka sebagai hadiah. Untuk TNI dan Polri saya cukup dikasih plakat sudah senang.,” ujar Aqua sembari tersenyum.

Sebagai gambaran, untuk sharing komunikasi dan motivasi yang dilakukan Aqua tarif per jam Rp30 juta dan minimal dua jam. Itu belum termasuk akomodasi. “Alhamdulillah jadwal sharing komunikasi dan motivasi cukup padat,” imbuh Aqua.

Saat di Harian Jogja, Aqua juga menyerahkan dua buku terbarunya kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono. Dia berpesan dalam situasi seperti saat ini media massa harus kreatif dan inovatif.