Advertisement

Putus Mata Rantai Covid-19, UNISA Yogyakarta Gelar Lomba Warung Sehat

Media Digital
Senin, 25 Januari 2021 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Putus Mata Rantai Covid-19, UNISA Yogyakarta Gelar Lomba Warung Sehat Kegiatan Unisa gelar lomba warung sehat, Sabtu (23/1/2021). - Ist/Unisa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Memasuki tahun 2021, pertumbuhan angka kasus positif Covid-19 semakin meningkat. Merespon kondisi tersebut, Universitas Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Lomba Warung Sehat, Sabtu (23/1/2021).

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dengan pengetahuan penerapan standar protokol kesehatan pencagahan penularan Covid-19 di warung/kios sekitar UNISA Yogyakarta," ujar Sinta Maharani selaku Kepala Biro Humas dan Protokol UNISA Yogyakarta, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (25/1/2021).

Advertisement

Warung makan merupakan salah satu sektor yang sangat merasakan dampak Covid-19. UNISA Yogyakarta mengajak warung-warung disekitar kampus untuk menerapkan protokol kesehatan melalui kegiatan lomba warung sehat yang bertepatan dengan hari Gizi Nasional.

Selain memberikan penilaian, UNISA Yogyakarta juga membagikan masker kepada seluruh pengelola warung. “Kami berharap dengan terselnggaranya kegiatan ini, mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar kampus UNISA Yogyakarta dapat terputus” Jelas Yusfrita di sela-sela aktivitas penilaian warung sehat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi serta Kepala Program Studi S1 Gizi hadir sebagai dewan juri dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga didukunng penuh oleh Tim Satgas Covid-19 UNISA Yogyakarta. Hasil lomba akan diumumkan pada momen hari Gizi nasional 25 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Desak Israel Berhenti Menyerang Rafah, China: Itu Kejahatan Kemanusian

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement