Advertisement

Guru SMK di Jogja Dilatih Kuasai Fitur Key Free & Hill Start Assist

Fatkhul Maskur
Senin, 01 Februari 2021 - 19:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Guru SMK di Jogja Dilatih Kuasai Fitur Key Free & Hill Start Assist hill start assist adalah fitur yang dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu beberapa detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur. - Daihatsu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Daihatsu akan memperluas pengenalan fitur kendaraan produksinya ke kalangan guru sekolah menengah kejuruan di sejumlah wilayah di Indonesia, menyusul pelatihan secara online di Jogja.

Pelatihan di Jogja yang diikuti oleh 100 guru sekolah menengah kejuruan (SMK), pada Kamis (28/1/2021) selama dua jam. Pelatihan kali ini mengenalkan teknologi Daihatsu All New Terios, yakni key free & hill start assist.

Advertisement

“Pelatihan ini merupakan wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri untuk meningkatkan link and match antara sekolah dan dunia industri,” kata Section Head Service Training Department ADM Aji Prima Barus Nurcahya, dalam keterangan pers, Senin (1/2/2021).

Pada pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur key free & hill start assist yang ada pada Daihatsu All New Terios. Setelah pelatihan online di Jogja, Daihatsu siap sambangi para guru SMK di seluruh regional di Indonesia.

“Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri.”

Secara singkat, key free merupakan fitur untuk fungsi entry and start yaitu membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start & stop engine.

Hill start assist adalah fitur yang dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu beberapa detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Selain kenyamanan, pada kedua fitur tersebut akan memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari serta menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement