Ini Update Terbaru Kasus Covid-19 di Bantul

Ilustrasi. - Freepik
08 Februari 2021 07:57 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Pasien konfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 17, sehingga total kasus positif warga yang terpapar virus corona jenis baru di daerah itu menjadi 6.435 orang.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bantul dalam pernyataan resmi di Bantul, Minggu (7/2/2021) malam menyebutkan tambahan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Bantul enam orang, kemudian Sanden, Bambanglipuro, Banguntapan, dan Sewon, masing-masing dua orang, sisanya dari Srandakan, Pandak, dan Sedayu, masing-masing satu orang.

Sementara untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dalam sehari terakhir bertambah 41 orang, berasal dari Kecamatan Jetis 11 orang, kemudian Kecamatan Bantul tujuh orang, Banguntapan tujuh orang, dan Kecamatan Bambanglipuro enam orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Sanden tiga orang, Kasihan dua orang, sisanya dari Pandak, Imogiri, Pleret, Piyungan dan Sewon, masing-masing satu orang. Dengan demikian total angka kesembuhan dari COVID-19 di Bantul secara akumulasi hingga Minggu (7/2) berjumlah 5.474 orang.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Dekati 1,2 Juta, Indef Sarankan Pemerintah Pertimbangkan Lockdown

Untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal bertambah satu orang dari Kecamatan Imogiri, sehingga total kasus meninggal berjumlah 189 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul, selter maupun perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan saat ini berjumlah 772 orang.

Gugus Tugas COVID-19 mengajak masyarakat bersama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"Jangan kendor, saya ajak semua warga untuk makin disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar tren yang masih sakit semakin sedikit, dan semua (positif COVID-19) sembuh," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Banguntapan Bantul Fauzan Muarifin.

Sumber : Antara