Advertisement

UAJY Sambut Mahasiswa Program Merdeka Belajar NUNI 2021

Media Digital
Rabu, 10 Februari 2021 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
UAJY Sambut Mahasiswa Program Merdeka Belajar NUNI 2021 Welcoming ceremony melalui video conference yang digelar Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar welcoming ceremony melalui video conference untuk mahasiswa inbound Program Merdeka Belajar NUNI (PMBN) 2021, Selasa (09/02/2021).

Acara ini bertujuan untuk menyambut sekaligus memberikan pengarahan teknis kegiatan belajar-mengajar di UAJY kepada 24 mahasiswa inbound dari lima universitas yang berbeda yakni Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Indonesia, UKMB, dan UNISSULA.

Advertisement

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor I UAJY, Sushardjanti Felasari, S.T., M.Sc. CAED, Ph.D. Dalam sambutannya, Wakil Rektor I menyambut hangat kedatangan mahasiswa Program Merdeka Belajar 2021. “Semoga mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan atmosfer baru, harapannya juga program ini bisa menjadi bekal untuk menghadapi problem di masa mendatang,” ujar Sushardjanti.
Fadilla Fatkhul Jannah, S.T., mewakili PT. Mitra memberikan sambutan kepada seluruh mahasiswa.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar selalu do your best! Semua demi Indonesia yang satu, kesuksesan program ini berasal dari kemauan mahasiswa yang mau untuk bersatu dan berbaur dengan seluruh masyarakat,” ujar Fadilla.
Selain itu, perwakilan mahasiswa inbound Program Merdeka Belajar 2021 Aliya Shafa, Mahasiswi Universitas Padjajaran juga turut memberikan sambutan.

"Saya ingin mendapatkan pengalaman baru, budaya baru, ikatan persaudaraan, dan rasa toleransi, harapannya mahasiswa hingga dosen dapat bekerja sama dengan baik selama satu semester ke depan,” ungkap Aliya. Sesi dilanjutkan dengan arahan dari Paulus Mudjihartono, S.T., M.T., Ph.D, Kepala Kantor Sistem Informasi yang menjelaskan tentang teknis kegiatan belajar-mengajar di UAJY. Paulus menjelaskan bagaimana mengaplikasikan beberapa sistem seperti situs kuliah, SIATMA, hingga Ms. Teams. Selain itu, Paulus juga menjelaskan fasilitas yang akan didapatkan oleh mahasiswa selama satu semester ke depan.

“Mahasiswa akan dibantu dengan beberapa fasilitas seperti Situs Kuliah, SIATMA untuk melihat nilai hasil studi, SIKMA, fasilitas internet, Office 365, hingga lisensi software,” jelas Paulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement