HARIAN JOGJA HARI INI: Miliarder Anyar Bermunculan di Purwomartani

Harian Jogja Hari Ini edisi Kamis (25/2/2021) - epaper Harian Jogja
25 Februari 2021 10:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Miliarder Anyar Bermunculan di Purwomartani
SLEMAN—Proyek tol Jogja-Solo (Joglo) membuat sejumlah warga Purwomartani, Kalasan, Sleman mendadak jadi orang kaya baru karena mereka menjadi miliarder anyaran.

Belajar Tatap Muka Diperkirakan Juli
JAKARTA—Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan proses belajar mengajar tatap muka bisa digelar Juli.

Kenali Efektivitas Setiap Jenis Masker
Di masa pandemi ini, sangat penting untuk selalu menggunakan masker di manapun berada. Sebab, langkah ini bisa mencegah penularan Covid-19. Apalagi  jika diimbangi dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Itulah sebabnya, dalam memakai masker, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dulu tingkat efektivitas masing-masing jenis masker yang ada

Relokasi PKL Belum Capai Titik Temu
GONDOKUSUMAN— Relokasi pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalur pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, dari simpang empat Mal Galeria hingga toko buku Gramedia belum mencapai titik temu.

Sekda DIY & Edy Wahyudi Kembali Diperiksa
SLEMAN—Penyidik Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan  penyidikan kasus dugaan korupsi renovasi Stadion Mandala Krida. Rabu (24/2) penyidik kembali memanggil sejumlah saksi, termasuk Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, untuk menjalani pemeriksaan di Polres Sleman.

Percepat Tracing, Dinkes Gandeng BBTKLP
BANTUL—Munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bantul membuat Dinas  Kesehatan harus bekerja keras menggelar tracing.

Pemkab Tegakkan Aturan Kawasan Tanpa Rokok
PENGASIH—Pemkab Kulonprogo menggelar operasi penegakan Perda No.5/2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di sejumlah lokasi, Rabu-Kamis (24-25/2). Sejumlah pelanggar yang terjaring dijatuhi sanksi mulai penyitaan KTP hingga sidang tindak pidana ringan.

Pemkab Minta Peta Zonasi Rutin Diperbarui
WONOSARI—Pemkab Gunungkidul meminta agar peta zonasi kerawanan Covid-19 di tingkat Rukun Tetangga (RT) rutin diperbarui. Peta ini diperlukan untuk memaksimalkan penanggulangan persebaran Covid-19.

69 Ahli Waris Batal Terima Santunan
KLATEN—Sebanyak 69 ahli waris korban meninggal dunia karena Covid-19 di Klaten batal menerima santunan kematian dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp15 juta per ahli waris.

Nobar Dilarang di Seluruh Indonesia
JAKARTA—Kegiatan nonton bareng (nobar) turnamen pramusim  Piala Menpora 2021 dilarang di seluruh wilayah Indonesia tanpa kecuali

PBTY Sebagai Simbol Kerukunan dan Multikultural
JOGJA—Digelar secara virtual, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) XVI 2021 tetap menampilkan kegiatan yang menjadi simbol kerukunan dan multikulturalisme.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian