8.000 Lebih Guru di Sleman Didaftarkan untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ilustrasi Vaksin COVID-19. - FOTO ANTARA /Irwansyah Putra
25 Februari 2021 19:37 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, menyatakan Pemkab Sleman telah mendaftarkan 8.274 guru dan 1.640 tenaga pendidik atau tata usaha (TU) untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami sudah menyampaikan ke sekolah-sekolah untuk guru baik negeri maupun swasta, termasuk PAUD [Pendidikan Anak Usia Dini] untuk mengisi link vaksinasi, termasuk TU-nya," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Dinas Pendidikan Sleman masih memberi kesempatan bagi guru dan TU yang belum mendaftar sampai hari ini pukul 24.00 WIB untuk mengisi link pendaftaran. "Intinya guru sudah kami daftarkan semua untuk prioritas vaksin. Nanti pelaksanaannya menunggu Dinas Kesehatan," katanya.

BACA JUGA: Begini Kronologi Jenazah Pasien Covid-19 di Bantul Dimakamkan Tanpa Peti & Kantong Jenazah

Ia berharap Dinas Kesehatan Sleman bisa memulai pelaksanaan vaksinasi ini pada februari atau awal Maret mendatang sesuai yang sudah dijadwalkan.

Sementara untuk wacana tatap muka, Dinas Pendidikan Sleman masih akan melihat situasi. Jika pandemi covid-19 sudah melandai, tatap muka bisa dilaksanakn.

"Dalam rangka persiapan kami sudah siapkan semua termasuk bagaimana sekolah membuat skenario, apa yang harus dilakukan di awal dan bagaimana penerapan protokol kesehatan, semua sudah dilakukan," ujarnya.