Basarnas Ulang Tahun ke-49, Baguna PDI Perjuangan DIY Beri Apresiasi

Baguna PDI Perjuangan mengirimkan tumpeng untuk Basarnas DIY yang merayakan ulang tahun hari ini, Minggu (28/2/2021). - Ist
28 Februari 2021 16:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Badan Sar Nasional (Basarnas) berdiri pada tanggal 28 Februari 1972. Dengan demikian, hari ini Minggu (28/2/2021), Basarnas berusia 49 tahun. Sebagai wujud ucapan selamat, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan DIY mengirimkan tumpeng kepada Basarnas DIY.

Dengan profesionalisme, sinergi dan militan, Basarnas selalu tampil terdepan, di manapun, dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusian, kebencanaan, kondisi membahayakan manusia dalam melaksanakan operasi SAR sesuai tupoksi Basarnas. Untuk itulah Basarnas semakin dicintai oleh masyarakat.

PDI Perjuangan DIY melalui Baguna DIY sangat mengapresiasi Basarnas atas kinerjanya dalam memberikan bantuan dan evakuasi kepada masyarakat khususnya dalam Penanggulangan bencana alam. Baguna dan Basarnas mempunyaimisi yang sama yaitu melaksanakan tugas-tugas kemanusian.

Pada kesempatan hari ulang tahun ini Baguna PDIP DIY menyampaikan ucapan dan mengirimkan tumpeng ke kantor Basarnas DIY di Jalan Wates KM 11, Sedayu Bantul. ”Kami berharap, agar sinergitas Basarnas dengan Baguna semakin erat dalam memberikan pelayanan, pertolongan, dan melakukan kegiatan kemanusiaan demi raga yang lain, menuju Basarnas Emas," ucap dr. RetnoHandayani yang selaku Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan DIY, dalam rilis yang diterima Harianjogjacom, Minggu.

Sementara itu Kepala Basarnas DIY Lalu Wahyu Effendi, S. Sos mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan  pihak Baguna. "Terimakasih kepada rekan-rekan Baguna, harapan kami ke depan Basarnas dan Baguna dapat selalu bersinergi dalam melaksanakan operasi SAR di lapangan sejalan dengan apa tujuan pelaksanaan operasi SAR," tuturnya. *