Advertisement

Basarnas Ulang Tahun ke-49, Baguna PDI Perjuangan DIY Beri Apresiasi

Media Digital
Minggu, 28 Februari 2021 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Basarnas Ulang Tahun ke-49, Baguna PDI Perjuangan DIY Beri Apresiasi Baguna PDI Perjuangan mengirimkan tumpeng untuk Basarnas DIY yang merayakan ulang tahun hari ini, Minggu (28/2/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Badan Sar Nasional (Basarnas) berdiri pada tanggal 28 Februari 1972. Dengan demikian, hari ini Minggu (28/2/2021), Basarnas berusia 49 tahun. Sebagai wujud ucapan selamat, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan DIY mengirimkan tumpeng kepada Basarnas DIY.

Dengan profesionalisme, sinergi dan militan, Basarnas selalu tampil terdepan, di manapun, dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusian, kebencanaan, kondisi membahayakan manusia dalam melaksanakan operasi SAR sesuai tupoksi Basarnas. Untuk itulah Basarnas semakin dicintai oleh masyarakat.

Advertisement

PDI Perjuangan DIY melalui Baguna DIY sangat mengapresiasi Basarnas atas kinerjanya dalam memberikan bantuan dan evakuasi kepada masyarakat khususnya dalam Penanggulangan bencana alam. Baguna dan Basarnas mempunyaimisi yang sama yaitu melaksanakan tugas-tugas kemanusian.

Pada kesempatan hari ulang tahun ini Baguna PDIP DIY menyampaikan ucapan dan mengirimkan tumpeng ke kantor Basarnas DIY di Jalan Wates KM 11, Sedayu Bantul. ”Kami berharap, agar sinergitas Basarnas dengan Baguna semakin erat dalam memberikan pelayanan, pertolongan, dan melakukan kegiatan kemanusiaan demi raga yang lain, menuju Basarnas Emas," ucap dr. RetnoHandayani yang selaku Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan DIY, dalam rilis yang diterima Harianjogjacom, Minggu.

Sementara itu Kepala Basarnas DIY Lalu Wahyu Effendi, S. Sos mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan  pihak Baguna. "Terimakasih kepada rekan-rekan Baguna, harapan kami ke depan Basarnas dan Baguna dapat selalu bersinergi dalam melaksanakan operasi SAR di lapangan sejalan dengan apa tujuan pelaksanaan operasi SAR," tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement