Advertisement

2021 unit GeNose C19 Didistribusikan ke Perusahaan Distributor

Lugas Subarkah
Senin, 01 Maret 2021 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
2021 unit GeNose C19 Didistribusikan ke Perusahaan Distributor GeNose C19 adalah alat pendeteksi virus corona yang dikembangkan para peneliti di Universitas Gajah Mada dan sudah mendapatkan Izin Edar dari Kementerian Kesehatan. / KEMENTERIAN BUMN

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--2021 unit GeNose C19 didistribusikan kepada pengguna melalui lima perusahaan distributor mulai Senin (1/3/2021). Alat skrining Covid-19 ini diharapkan dapat semakin luas digunakan masyarakat.

Rektor UGM, Panut Mulyono, menuturkan Indonesia dapat mempercepat dan memperluas jangkauan skrining covid-19 dengan didistribusikannya GeNose C19. Ia berharap seluruh pihak terus mendukung terlaksananya akselerasi penghiliran produk inovasi GeNose C19 ini.

Advertisement

"Sehingga dapat segera membantu mengatasi permasalahan bangsa dalam pelaksanaan mitigasi dan percepatan proses penanganan pasien covid-19 di Indonesia,” ujarnya dalam pelepasan GeNose C19, di UGM Science Techno Park, Purwomartani, Kalasan, Senin (1/3/2021).

BACA JUGA: Pajak Nol Persen Mulai Berlaku, Harga Toyota Vios Paling Anjlok

Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Hargo Utomo, mengatakan dari 2021 unit tersebut, sebagian besar akan diserahkan kepada fasilitas kesehatan dengan penerima sebagian besar di Jawa, lalu Kalimantan dan Sulawesi.

Kelima distributor resmi GeNose C19 tersebut adalahi PT. Graha Rekayasa Utama, PT. Global Systech Medika, PT. Sigma Andalan Nusa, PT. Dunia Kecantikan Indonesia, dan PT. Indofarma Global Medika.

"Setiap distributor mengedarkan GeNose C19 ke berbagai instansi, seperti klinik, laboratorium, rumah sakit pemerintah dan swasta, korporasi atau perusahaan, universitas, yayasan, kementerian, pemerintah daerah, dan BUMN," katanya.

Hargo menjelaskan distribusi GeNose C19 hanya melayani pengiriman melalui distributor. “Kami tidak melayani pembelian perorangan atau rumah tangga, tapi institusi yang berkaitan dengan kesehatan, pelayanan publik, pemerintahan, serta edukasi,” ungkapnya.

Daftar distributor dapat dilihat di situs genose.swayasaprakarsa.com. Formulir pemesanan GeNose C19 dapat diakses melalui link http://ugm.id/pemesananGeNoseC19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement