Waspada! Prediksi BMKG DIY: Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
10 Maret 2021 11:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagian wilayah di Kabupaten Sleman diguyur hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa (9/3/2021) malam. Lalu bagaimana kondisi cuaca hari ini di DIY secara umum?

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogja, kondisi cuaca di DIY pada pagi hari diperkirakan terjadi hujan sangat ringan di Kulonprogo Barat dan Utara.

Sementara siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Sleman Utara, Kulonprogo Utara dan Timur, Kota Jogja, Bantul Utara, dan Gunungkidul Utara.

Untuk malam hari, potensi hujan sangat ringan-ringan di Sleman, Kota Jogja, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul Barat dan Utara.

"Dini hari potensi hujan sangat ringan di Sleman Selatan, Kota Jogja, Gunungkidul Barat, Kulonprogo dan Bantul," tulis BMKG dalam rilisnya yang diunggah dalam Instagram Stasiun Klimatologi BMKG DIY, @staklim_jogja.

BMKG memberikan peringatan dini akan potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah. Antara lain di Sleman Utara, Kulonprogo Utara dan Timur, Kota Jogja, Bantul Utara, Gunungkidul Utara. Sementara gelombang laut tinggi di perairan Selaran Jogja.

Sumber : Instagram